facebook

Ketahui Gejala Flurona, Penyakit Gabungan Virus Corona dan Influenza!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ketahui Gejala Flurona, Penyakit Gabungan Virus Corona dan Influenza!
ilustrasi virus, flurona (unsplash)

Kenali gejala penyakit gabungan virus corona Covid-19 dan influenza, yang disebut flurona.

Suara.com - Kasus pertama flurona, yang merupakan kombinasi dari infeksi virus corona Covid-19 dan influenza ditemukan di Israel.

Saat ini, para ahli sedang berusaha mencari gabungan virus corona Covid-19 dan influenza, flurona tersebut bisa menyebabkan infeksi parah atau tidak.

Kasus pertama flurona diidentifikasi pada seorang ibu hamil muda di di Rumah Sakit Beilinson di Petach Tikva di Israel.

Ibu hamil yang terjangkir flurona itu diketahui hanya mengalami gejala ringan. Di samping itu, ia juga belum pernah suntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Semprotan Pembersih Hidung Diklaim Dapat Membunuh Virus Corona dalam Waktu 2 Menit

Sekarang ini, para ahli masih mencari tahu ada pasien lain yang terjangkit flurona atau tidak untuk mempelajari lebih lanjut.

Ilustrasi flurona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi flurona (Unsplash/CDC)

Saat ini, belum ada daftar gejala terkait dengan flurona yang ditemukan di Israel. Tapi dilansir dari Express, ada beberapa hal yang kita ketahui tentang kesamaan kedua virus tersebut.

Virus corona Covid-19 dan influenza termasuk dalam kelompok penyakit yang sama. Keduanya adalah virus yang menginfeksi saluran pernapasan bagian atas.

Sejauh ini, informasi dari Israel menemukan flurona hanya menyebabkan gejala ringan dan kesulitan bernapas pada beberapa pasien.

Menurut NHS, gejala utama virus corona Covid-19 termasuk demam tinggi, batuk terus-menerus, kehilangan indra penciuman dan perasa.

Baca Juga: Berapa Lama Penyintas Virus Corona Bisa Suntik Vaksin Covid-19?

Batuk terus-menerus sering terjadi selama lebih dari 1 jam atau 3 kali atau lebih dalam sehari. Jika Anda merasa memiliki gejala mirip virus corona, Anda harus mengisolasi diri.

Sedangkan, gejala flu termasuk demam tinggi, badan sakit, kelelahan, batuk kering, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan kesulitan tidur.

Karena masih banyak yang belum diketahui tentang flurona, Kementerian Kesehatan Israel masih berusaha menyelidiki infeksi baru tersebut.

Mereka berusaha mencari tahu flurona bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius atau tidak. Cara paling andal untuk menjaga keselamatan diri dan semua orang di sekitar adalah melakukan uji aliran lateral atau tes Covid-19 cepat.

Tapi, Anda harus segera mengisolasi diri dan melakukan tes PCR bila gejala sudah mengarah pada virus corona Covid-19.

Komentar