facebook

Cegah Penularan Varian Omicron,Mexico Wajibkan Penggunaan Masker di Dalam Ruangan!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Cegah Penularan Varian Omicron,Mexico Wajibkan Penggunaan Masker di Dalam Ruangan!
Ilustrasi virus corona covid-19, masker. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Para ahli dari Mexico menyarankan penggunaan masker di dalam maupun di luar ruangan untuk mencegah penularan varian Omicron.

Suara.com - Di tengah penyebaran varian Omicron yang pertama kali ditemukan di Afrika, Mexico telah memperbarui protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 varian Omiccron.

Dalam perintahnya, Penjabat Sekretaris Departemen Kesehatan New Mexico, Penjabat Sekretaris Departemen Kesehatan New Mexico di tempat umuyum dalam ruangan, kecuali saat makan dan minum.

Setiap perusahaan juga harus melaporkan ke Departemen Lingkungan New Mexico, bila mendeteksi adanya kasus virus corona Covid-19 varian Omicron sekaligus mematuhi protokol kesehatan yang lebih ketat.

Institusi pendidikan negeri atau tempat penitipan yang melayani anak-anak bukan anggora keluarga juga harus menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan dengan tepat.

Baca Juga: Sering Terjadi Pada Virus Corona Covid-19, Apa Sih Sebenarnya Mutasi Itu?

Selain itu dilansir dari Fox News, departemen mengharuskan petugas kesehatan dan karyawan tertentu mengetahui informasi terbaru tentang vaksin Covid-19.

Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)
Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)

Meskipun banyak kasus positif yang dilaporkan setelah varian Omicron terdeteksi, varian baru virus corona ini nampaknya hanya memicu infeksi ringan tanpa rawat inap, Selain itu, departemen mengharuskan petugas kesehatan dan karyawan tertentu mengetahui informasi terbaru tentang vaksina

Namun, para ahli memperingatkan bahwa jangan menyepelekan dan menganggap ringan varian baru virus corona tersebut.

Pejabat rumah sakit pun mengakui bahwa sebagian besar pasien dirawat karena masalah yang tidak terkait dengan virus corona Covid-19 dan kekurangan tenaga medis adalah salah satu beban fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Ahli: Tak Sampai 2 Tahun, Varian Omicron Ubah 3 Gejala Utama Virus Corona

Komentar