facebook

Benarkah Kopi Hitam Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Benarkah Kopi Hitam Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Faktanya!
Ilustrasi kopi. (Pixabay//Kejamy)

Tidak hanya menurunkan berat badan, kopi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, ungkapnya, melansir Insider.

Suara.com - Kopi hingga kini masih menjadi salah satu minuman terpopuler di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa kopi juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh.

Bahkan, kopi hitam disebut-sebut bisa membantu menurunkan berat badan. Lalu bagaimana penjelasannya? Ahli diet dari Preg Appetit, Ashley Shaw mengatakan, bila mengonsumsi kopi tanpa gula tambahan, dapat membantu menurunkan berat badan.

“Tidak hanya menurunkan berat badan, kopi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan,” ungkapnya, melansir Insider.

Ilustrasi kopi. (Pexels)
Ilustrasi kopi. (Pexels)

Berdasarkan laporan, kopi mengandung nutrisi seperti niasin, potasium, magnesium, serta antioksidan. Kandungan ini tentu dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Diet Berbahan Kentang, Rasanya Enak Bikin Semangat Hidup Sehat

Tak hanya itu, kandungan kafein pada kopi ini juga membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan energi, hingga menurunkan berat badan.

 Ada beberapa manfaat jika Anda mengonsumsi kopi hitam, ini dia!

Kopi Hitam Rendah Kalori

Dikatakan, kopi hitam disebut merupakan minuman rendah kalori. Karena, penurunan berat badan dikaitkan dengan defisit kalori, yakni ketika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori.

“Meski kopi hitam rendah kalori, kopi hitam dapat menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak, jika dicampur dengan susu dan gula yang berbeda,” ungkap Ashley Shaw.

Baca Juga: So Sweet! Istri Sukses Diet, Suami Beri Hadiah Cincin Berlian

Meningkatkan Metabolisme

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar