facebook

Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 ke-94, Danone Indonesia Sasar Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster

Vania Rossa | Lilis Varwati
Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 ke-94, Danone Indonesia Sasar Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster
Sentra vaksinasi anak dan booster Covid-19 Danone Indonesia di Mal Neo Soho. (Suara.com/Lilis Varwati)

Seiring dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen saat ini, diharapkan proses vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun bisa berlangsung lebih cepat.

Suara.com - Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun telah berlangsung sejak pertengahan Desember 2021. Sejak saat itu, sudah ada 11 juta anak Indonesia yang disuntik vaksin, menurut data Kementerian Kesehatan per Kamis (20/1).

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen saat ini, diharapkan proses vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun bisa lebih cepat.

"Penting percepatan vaksinasi supaya bisa menekan laju penularan virus," kata Nadia saat menghadiri launching sentra vaksinasi anak dan booster Covid-19 Danone Indonesia di Mal Neo Soho, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Peluncuran sentra vaksinasi Covid-19 ke-94 dari Danone Indonesia dinilai Nadia menjadi bantuan bagi pemerintah untuk menyelesaikan target vaksinasi.

Baca Juga: Bantu Percepat Herd Immunity, Sentra Vaksinasi COvid-19 Ini Layani 5 Ribu Peserta

"Kami apresiasi pihak swasta yang mau berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi ini," ucap Nadia.

Government and External Scientific Affairs Head Danone Indonesia Rahmad Hidayat mengatakan, vaksinasi anak 6-11 tahun dan booster Covid-19 itu akan dilaksanakan selama lima hari, mulai 20-24 Januari 2022 di lantai LG mal Neo Soho, Jakarta.

Terdapat 2.500 dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dan 2.500 dosis booster bagi usia 18 tahun ke atas. Selain di Jakarta, sentra vaksimasi anak dan booster itu juga digelar di Surabaya dan Yogyakarta. .

"Sampai saat ini sudah ada 93 sentra vaksinasi Danone Indonesia di 27 kota sejak awal pandemi. Ini menjadi sentra vaksinasi ke-94. Kami melawan virus dengan menebar virus baik. Semoga kami bisa menginspirasi perusahaan lain agar target pemerintah bisa cepat tercapai," kata Rahmad.

Baca Juga: Pasutri 'Perang' di Media Sosial: Istri Antivaksin Tuntut Suami karena Bawa Anaknya Vaksin Covid-19 Diam-diam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar