facebook

Tren Warna Rumah untuk 2022: Warna Menyegarkan dan Menenangkan Semakin Diminati Keluarga

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Tren Warna Rumah untuk 2022: Warna Menyegarkan dan Menenangkan Semakin Diminati Keluarga
Ilustrasi cat rumah. (Element/Envato)

Warna merupakan bagian kesatuan dari hidup manusia yang terbukti memiliki berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta menciptakan aura atau energi tertentu.

Suara.com - Warna merupakan bagian kesatuan dari hidup manusia yang terbukti memiliki berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta menciptakan aura atau energi tertentu.

Hal inilah yang membuat tren warna selalu berubah setiap tahunnya, termasuk tren warna rumah dari Nippon Paint.

Dengan tema It’s Time to Reset, warna ini hadir dari gerakan kolektif, memikirkan ulang berbagai hal untuk mempersiapkan diri menghadapi masa akan datang dengan optimisme.

Tren Warna 2022 yang diluncurkan Nippon Paint ini terinspirasi dari alam (Healing Nature), kesejahteraan (Total Wellbeing), kebersamaan (Better Together) dan momen yang berarti (Meaningful Moment).

Baca Juga: Kiat Mewujudkan Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Menenangkan, Ini Kata Desainer Interior

Tren warna cat rumah dari Nippon Paint. (Dok. Nippon Paint)
Tren warna cat rumah dari Nippon Paint. (Dok. Nippon Paint)

Pemilihan tren warna 2022 tersebut tak lepas dari dinamika kehidupan, terutama pandemi Covid19 yang telah membawa dampak luar biasa di segala aspek kehidupan.

Mulai dari kehidupan sosial manusia, pencemaran alam, sampai dengan isu kesehatan mental yang saling berkorelasi dan pada akhirnya menciptakan perspektif baru.

"Warna-warna yang ditampilkan pada tren 2022 mampu menciptakan suasana tenang dan nyaman bagi penghuninya untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah," ujar Linda Kam, Marketing Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia dalam siaran pers yang Suara.com terima, Kamis (20/1/2022).

Seperti warna dengan nuansa hijau tropis yang menyegarkan, peach buah persik yang memberikan ketenangan, kuning kehijauan yang segar, dan warna madu coklat yang hangat.

Endy Nahya, Colourist Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa saat ini fungsi rumah sudah mengalami perubahan yang signifikan sejak pandemi.

Baca Juga: Awal Tahun, Saatnya Ubah Gaya dan Warna Rambut dengan 4 Tren Ini

Sehingga diperlukan pemilihan warna yang tidak hanya sebagai dekorasi, namun membawa dampak terhadap psikologis suasana hati, dan juga multi-fungsional sebagai tempat bekerja, bersosialisasi, bermain dan beristirahat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar