facebook

Anti-Mahal, Ini 5 Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Anti-Mahal, Ini 5 Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19
Ilustrasi minum air putih (pexels/AndreaPiacquadio)

Lalu, bagaimana caranya untuk membangun kekebalan tubuh yang lebih kuat?

Suara.com - Tidak dipungkiri, kekebalan tubuh sangat penting guna mencegah dari penyakit maupun virus. Seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini, asupan vitamin dan nutrisi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lalu, bagaimana caranya untuk membangun kekebalan tubuh yang lebih kuat? Mengutip HealthShots, untuk membangun kekebalan disarankan untuk meningkatkan gaya hidup sehat. Seperti diet seimbang, pemeriksaan kesehatan rutin ke dokter, dan olahraga.

Selain itu, ada lima hal yang harus Anda lakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh. Ini dia!

Konsumsi Makanan Sehat

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Masuk Sumbar, Warga Diminta Tak Panik Selalu Jaga Prokes

Makanan sehat menjadi komponen penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Terlebih di masa pandemi saat ini. Tentu Anda bisa konsumsi beberapa makanan sehat, mulai dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian protein tanpa lemak, dan lemak sehat. Selain itu, pola makan yang sehat tak hanya untuk sistem kekebalan tubuh, tapi memastikan bahwa seseorang telah mendapatkan nutrisi dan vitamin dalam jumlah yang cukup.

Konsumsi Air Mineral

ilustrasi minum air putih (pexels/Daria Shevtsova)
ilustrasi minum air putih (pexels/Daria Shevtsova)

Hidrasi sama pentingnya dengan diet seimbang. Karena itu, air mineral mengandung banyak mineral serta vitamin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Konsumsi air mineral ini secara konsisten, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi.

Latihan Fisik

Latihan fisik seperti olahraga juga penting untuk meningkatkan sirkulasi darah Anda. Tentunya, olahraga membuat sel lebih aktif untuk melawan virus, serta meningkatkan kesehatan fisik secara keseluruhan. Berjalan kaki menjadi salah satu latihan fisik yang disarankan, sebab latihan ini bisa menambah vitamin D, terutama pada saat matahari masih terang.

Baca Juga: Virus Omicron Terdeteksi di Sumbar, Masyarakat Diminta Tak Panik

Istirahat Yang Cukup

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar