facebook

Serba-Serbi Bau Kaki: Bisa BIkin Ditangkap Polisi Hingga Ramuan untuk Menghilangkannya

M. Reza Sulaiman
Serba-Serbi Bau Kaki: Bisa BIkin Ditangkap Polisi Hingga Ramuan untuk Menghilangkannya
Ilustrasi bau kaki. (Shutterstock)

Tahukah Anda bahwa bau kaki pernah membuat seseorang ditangkap polisi? Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau kaki yang tepat?

Suara.com - Bau kaki tidak hanya membuat rasa percaya diri hilang. Bagi sebagian orang, bau kaki juga bisa menandakan adanya masalah kesehatan.

Tahukah Anda  bahwa bau kaki pernah membuat seseorang ditangkap polisi? Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau kaki yang tepat?

Simak rangkuman serba-serbi bau kaki dari Suara.com, berikut ini.

1. Tips Merendam Kaki dengan Air Garam

Baca Juga: Jangan Malas Pakai Alas Kaki di Dalam Rumah, Bisa Mencegah 5 Hal Buruk Ini

Ilustrasi telapak kaki  (Shutterstock)
Ilustrasi telapak kaki (Shutterstock)

Meski jarang diperhatikan, kaki juga merupakan anggota tubuh yang membutuhkan perawatan. Salah satu cara mudah untuk merawat kaki adalah dengan menggunakan garam Epsom.

Garam Epsom atau garam Inggris memiliki berbagai macam manfaat baik bagi tubuh. Berbeda dengan garam biasa, garam Epsom tidak bisa digunakan untuk memasak.

Baca selengkapnya

2. Cara Usir Bau Kaki pada Sepatu

Sepatu Bau  (shutterstock)
Sepatu Bau (shutterstock)

Pergi jalan-jalan dengan sepatu kesayangan memang menyenangkan, tapi jangan sampai bau kaki yang menempel pada sepatu bikin acara jalan-jalanmu berakhir bad mood ya.

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Bau Kaki

Sebenarnya, ada banyak cara untuk usir bau kaki pada sepatu. Pertama, kamu jelas harus menjaga kebersihan kaki. Selalu pakai sepatu ketika kaki dalam keadaan bersih dan tidak basah.

Baca selengkapnya

3. Selain Basmi Bau Kaki, Ini Manfaat Cuka Sari Apel Bagi Kulit

Ilustrasi cuka sari apel. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi cuka sari apel. (Foto: Shutterstock)

Siapa yang tak mengenal manfaat dari cuka sari apel? Dikenal sebagai ramuan ajaib, cuka sari apel bisa membantu mulai dari menurunkan berat badan hingga menangani diabetes. Ketika digunakan dengan benar, bahan satu ini juga dapat bermanfaat bagi kulit Anda.

"Secara umum, cuka sari apel mungkin memiliki sifat antibakteri, anti-jamur dan antivirus," beber Dr Michael Kassardjian,  dokter kulit bersertifikat di Dermatology Coast di Torrance, California seperti mengutip Menshealth.

Baca selengkapnya

4. Gara-gara Bau Kaki, Lelaki Ini Ditangkap Polisi

Seorang lelaki asal India ditangkap polisi hanya karena masalah sepele. Yakni bau busuk yang melekat pada kaos kakinya di dalam sebuah bus.

Melansir laman Mynewshub, awalnya lelaki tersebut menumpang bus dari Himachal Pradesh ke New Delhi. Entah apa alasannya, kemudian, di dalam bus, ia melepas sepatu dan kaus kakinya.

Alhasil, aksi lelaki itu membuat penumpang lain jengkel. Mereka merasa terganggu karena kaki dan sepatu menimbulkan bau yang tak sedap.

Bukannya turun dari bus lelaki itu malah tak terima, ia malah melakukan perlawanan dan membuat kegaduhan di alam bus.

Alhasil sopir bus terpaksa berhenti di sebuah kantor polisi di distrik Una, Himachal Pradesh untuk melaporkan tindakan lelaki tersebut.

Kepala polisi Una, Sanjeev Gandhi mengatakan bahwa bus tersebut harus berhenti beberapa kali, sebelum sampai ke kantor polisi karena masalah bau yang tidak sedap.

"Orang itu ditangkap karena mengganggu ketertiban umum. Namun, dia dibebaskan dengan jaminan," ujar Gandhi.


Baca selengkapnya

5. Ramuan Mengatasi Bau Kaki

Rendam kaki dengan air hangat (Shutterstock)
Rendam kaki dengan air hangat (Shutterstock)

Saat spa, biasanya terapis akan menawarkan untuk merendam kaki di sebuah baskom. Ternyata teknik merendam kaki ini tidak hanya sekadar pelengkap perawatan, tetapi juga memberi manfaat kesehatan.

Merendam kaki ini bisa membantu merangsang sirkulasi darah, menyembuhkan penyakit tertentu hingga menenangkan pikiran.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar