facebook

6 Jenis Makanan Sehat yang Punya Khasiat Pengobatan Alami: Nanas Hingga Ceri

M. Reza Sulaiman
6 Jenis Makanan Sehat yang Punya Khasiat Pengobatan Alami: Nanas Hingga Ceri
ilustrasi buah ceri. (Shutterstock)

Makanan sehat bisa membantu Anda mendapatkan kebugaran sekaligus mencegah terserang penyakit. Bahkan beberapa di antaranya juga memiliki manfaat untuk pengobatan.

Suara.com - Makanan sehat bisa membantu Anda mendapatkan kebugaran sekaligus mencegah terserang penyakit. Bahkan beberapa di antaranya juga memiliki manfaat untuk pengobatan alami loh.

Pengobatan alami alias obat herbal menggunakan tanaman dan tumbuh-tumbuhan sudah dilakukan di India sejak zaman dahulu. Untuk itu, simak 6 jenis makanan sehat yang bisa membantu Anda mendapatkan kesehatan, seperti dilansir Times of India:

Nanas

Buah nanas ini mengandung sumber bromelain, yang merupakan sumber alami yang dapat melawan kembung, gas, bahkan sakit gigi. Tentu, bahan alami ini juga bagus untuk menurunkan berat badan, hingga mengurangi peradangan.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

buah Nanas. (Freepik)
buah Nanas. (Freepik)

Blueberry

Blueberry tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga mengandung sifat penghilang rasa sakit. Dikemas dengan sumber fitonutrien, buah ini dapat mengurangi peradangan serta mengendurkan otot yang stres. Selain itu, blueberry juga membantu mengobati infeksi kandung kemih.

Jahe

Anda mengalami nyeri otot? Atasi saja dengan ramuan jahe ini. Selain mengurangi nyeri otot, jahe juga dapat meredakan kram menstruasi. Mengandung senyawa yang disebut salisilat, jahe dapat mengurangi rasa sakit di tubuh. Anda bisa coba ramuan ini lewat minuman hangat.

Kunyit

Baca Juga: Makan Nanas Berlebihan Bikin Lidah Terasa Gatal, Begini Kata Ahli Farmakologi

Anda mungkin pernah mendengar ramuan ini yang sering dibuat jamu. Ya, kunyit mengandung sumber anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan luka. Senyawa ini juga dapat mengurangi pembengkakan, serta meredakan peradangan secara internal.

Komentar