facebook

Cegah Kerontokan, Ini 4 Makanan Yang Baik Untuk Menumbuhkan Rambut

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Cegah Kerontokan, Ini 4 Makanan Yang Baik Untuk Menumbuhkan Rambut
Ilustrasi rambut sehat. (Pexels/Element5 Digital)

Ada nutrisi dari makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut Anda. Apa saja?

Suara.com - Memiliki rambut tebal dan panjang tentu menjadi idaman semua perempuan. Tentu tidak hanya produk perawatan rambut saja untuk meningkatkan rambut panjang, tapi juga perlu perhatikan asupan makanan sehatnya.

Ada nutrisi dari makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut Anda, yang diungkap oleh Ahli Gizi dan Pelatih Kebugaran Juhi Kapoor. Simak empat makanan yang perlu Anda ketahui, dikutip dari Healthshots.

Kismis

Kismis hitam dikenal sarat dengan zat besi. Tidak hanya serat, kismis hitam juga memiliki vitamin C dan antioksidan yang dapat menumbuhkan rambut Anda. Anda bisa konsumsi kismis ini sebanyak 7-8 setiap hari agar rambut panjang dan berkilau.

Baca Juga: 4 Tips Foto ala Rose BLACPINK, Buat Foto Instagram Jadi Lebih Aesthetic!

ilustrasi kismis (Pixabay)
ilustrasi kismis (Pixabay)

Biji Wijen

Biji wijen memiliki sumber protein nabati, di mana ini membantu pertumbuhan rambut Anda serta menambah volume. Setiap 30 gram biji wijen, mengandung sekitar 5 gram protein. Bila dikonsumsi sebanyak satu sendok teh, ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Daun Kari

Daun ini dikenal berasal dari India. Daun kari memiliki sejumlah protein, vitamin V, vitamin C, serta beta-karoten yang baik untuk rambut Anda. Nutrisi dari daun ini dapat mencegah dari rambut tipis, serta meningkatkan pertumbuhan rambut secara sehat.

Biji Aliv

Baca Juga: Cerita Kaka Slank yang Sempat Alami Kebotakan, Kini Rutin Creambath Hingga Lakukan Tranplantasi Rambut

Ahli gizi menyarankan perlu konsumsi biji aliv untuk pertumbuhan rambut. Dikenal memiliki zat besi dan mineral, biji ini sangat baik untuk kesehatan Anda, bila dikonsumsi sebanyak 1/8 sendok teh yang direndam dalam susu atau air.

Komentar