facebook

Brad Pitt Mengaku Alami Depresi Bertahun-tahun, Kenali Gejalanya!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Brad Pitt Mengaku Alami Depresi Bertahun-tahun, Kenali Gejalanya!
Brad Pitt (instagram.com/bradpitt_lookalike)

Brad Pitt mengaku mengalami depresi selama bertahun-tahun karena kesepian.

Suara.com - Baru-baru ini, Brad Pitt mengaku sedang berjuang dengan masalah kesehatan mental. Ia mengaku mengalami depresi tingkat rendah.

Hal ini bermula dari Brad Pitt yang berpisah dengan istrinya, Angelina Jolie pada tahun 2016 lalu. Perpisahan ini membuat Brad Pitt tidak mendapatkan hak asuh dan hanya diperbolehkan melakukan kunjungan saja.

"Saya pikir saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan depresi tingkat rendah dan baru-baru ini saya berusaha menerima sisi buruk dan baik yang terjadi pada diri," kata Brad Pitt dikutip dari Healthshots.

Selain itu, Brad Pitt juga mengungkapkan bahwa dirinya menghabiskan hampir 1,5 tahun di pusat rehabilitasi dan kesadaran. Ia pun berusaha berhenti minum alkohol dan merokok selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19 Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Hati, Ini Sebabnya!

Brad Pitt juga mengaku dirinya merasa kesepian dan sendirian sepanjang hidupnya. Beberapa kali ia bermimpi ada seorang penguntit yang muncul dalam kegelapan dan berusaha menikamnya.

Brad Pitt dan Jennifer Aniston di SAG Awards 2020. (Instagram/@enews)
Brad Pitt dan Jennifer Aniston di SAG Awards 2020. (Instagram/@enews)

Ia menyimpulkan bahwa mimpi-mimpi buruknya itu berawal dari pertempuran batinnya dengan kesepian yang membuatnya merasa benar-benar tidak aman.

Depresi merupakan gangguan suasana hati yang menyebabkan seseorang terus merasa sedih dan kehilangan minat. Kondisi ini lebih dari sekadar perasaan sedih yang dialami orang dalam kondisi normal.

Kondisi ini juga disebut dengan istilah depresi mayor atau depresi klinis, yang mempengaruhi perasaan, pemikiran dan perilaku yang bisa menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik.

Meskipun masalah kesehatan mental ini hanya terjadi sekali seumur hidup, penderita bisa mengalami banyak episode. Selama inilah, gejala depresi muncul sepanjang hari.

Baca Juga: Inggris Ungkap Kembali Penemuan Virus Polio, Berpotensi Menyebar Dengan Cepat?

Berikut ini dilansir dari Hello Sehat, beberapa gejala depresi yang perlu diwaspadai.

  1. Perasaan sedih, hampa, dan putus asa
  2. Kehilangan minat
  3. Gangguan tidur, seperti insomnia atau terlalu banyak tidur
  4. Kelelahan dan kekurangan energi
  5. Mudah tersinggung, marah dan frustasi
  6. Berkurangnya nafsu makan
  7. Kecemasan
  8. Perasaan selalu bersalah atau tidak berharga
  9. Kesulitan berkonsentrasi dan berpikir
  10. Masalah fisik, seperti sakit kepala dan punggung

Pada orang dengan depresi parah, gejalanya mungkin bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari, seperti sekolah, aktivitas sosial hingga pekerjaan.

Komentar