facebook

Bob Tutupoly Meninggal Karena Stroke, Catat 7 Makanan untuk Mencegahnya

Bimo Aria Fundrika | Fajar Ramadhan
Bob Tutupoly Meninggal Karena Stroke, Catat 7 Makanan untuk Mencegahnya
Bob Tutupoly. (Instagram)

Berdasarkan keteranga putri Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly mengatakan, ayahnya tersebut memang sudah masuk ICU sejak satu bulan lalu.

Suara.com - Artis sekaligus penyanyi legendari Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia, Selasa (5/7/2022). Kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga Bob Tutupoly.

Berdasarkan keteranga putri Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly mengatakan, ayahnya tersebut memang sudah masuk ICU sejak satu bulan lalu. Dikatakan, Bob Tutupoly mengalami stroke dan berbagai penyakit lainnya.

"Tadi malam, pukul 00.03 tepatnya, papa dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Mayapada. Beliau terkena stroke, tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia,” ujar Sasha di rumah duka San Diego di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Stroke sendiri merupakan penyakit yang banyak mengambil nyawa penderitanya. Penyakit yang satu ini terjadi karena arteri yang tersumbat (stroke iskemik), serta kebocoran atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

Baca Juga: Yuni Shara Kenang Pertemuan Terakhir dengan Bob Tutupoly

Untuk itu, sangat penting menjaga gaya hidup untuk mencegah penyakit stroke ini sendiri, termasuk makanan yang dikonsumsi. Melansir laman Verywellhealth, berikut beberapa makanan yang dapat mencegah stroke.

1. Jus jeruk

Ilustrasi jus jeruk (freepik.com/wirestock)
Ilustrasi jus jeruk (freepik.com/wirestock)

Mengonsumsi jus jeruk 100 persen dipercaya dapat mendukung kesehatan jantung. Jus jeruk tanpa gula mengandung potasium, yaitu nutrisi yang menurunkan risiko stroke bagi seseorang.

Selain itu, jus jeruk juga mengandung flanoid yaitu senyawa alami yang dapat menurunkan risiko stroke sebesar 22 persen padar pria, dan 19 persen pada wanita.

2. Kacang kenari

Baca Juga: Sebelum Meninggal Bob Tutupoly Lakukan Transfusi Darah, Ketahui Efek Sampingnya

Kacang-kacangan seperti kenari dipercaya dapat mencegah storek pada seseorang.  Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menunjukkan, seseorang yang mengonsumsi kacang kenari lebih banyak, memiliki risiko stroke lebih rendah.

Komentar