facebook

5 Efek Samping Suntik Putih yang Bisa Terjadi

Yasinta Rahmawati
5 Efek Samping Suntik Putih yang Bisa Terjadi
Ilustrasi gambar efek samping suntik putih. (freepik)

Adapun efek samping suntik putih yakni sebagai berikut.

Suara.com - Banyak orang memilih untuk menggunakan suntikan pemutih untuk mendapatkan kulit putih. Meski banyak orang merasakan khasiatnya, namun penggunaan suntik pemutih ini juga memiliki beberapa efek samping yang penting untuk diketahui. Adapun efek samping suntik pemutih akan diulas di sini.

Banyak orang di negara-negara Asia ( tetapi tidak di seluruh dunia ) juga ingin mencerahkan warna kulit mereka. Terutama untuk wanita, begitu ingin mendapatkan warna kulit yang lebih terang dan bahkan tidak memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Suntikan pemutih memang umum dilakukan akhir-akhir ini karena mengurangi konsentrasi melanin dan memberikan warna kulit yang cerah. Padahal suntik pemutih ini memiliki beberapa efek samping. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini efek samping suntik putih.

Efek Samping Suntik Putih

Baca Juga: Ingin Kulit Putih? Awas, Jangan Sampai Warnanya Menjadi Seperti Ini!

1. Rambut Putih atau Rambut Rontok

Suntikan ini mempengaruhi tingkat melanin dalam tubuh Anda. Ketika tingkat melanin terpengaruh, itu juga berdampak pada bagian berpigmen lainnya. Jadi, memiliki kulit putih setelah disuntik berarti Anda juga akan mengalami rambut putih. Beberapa orang juga menceritakan bahwa mereka mengalami kerontokan rambut setelah perawatan pemutihan. 

2. Infeksi Mata 

Ketika suntik putih yang mendung glutathione  memasuki tubuh Anda melalui suntikan, maka itu akan mencapai aliran darah Anda, yang mana itu dapat mempengaruhi mata Anda. Anda juga mungkin mengalami kemerahan dan iritasi pada mata. Menurut penelitian, jika obat tersebut memasuki aliran darah Anda, itu dapat menyebabkan penglihatan yang lemah. 

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi suntik putih. (Sumber: Shutterstock)

3. Alergi Kulit

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Pakai Minyak Kelapa, Baking Soda dan Madu

Memiliki suntikan pemutih kulit meningkatkan risiko reaksi alergi. Itu terjadi karena suntikan ini membuat kulit Anda rentan terhadap lebih banyak mikroorganisme lingkungan. Studi mengungkapkan bahwa bahan kimia ini memasuki sistem Anda, yang menghasilkan ketidakseimbangan hormon. 

Komentar