facebook

5 Manfaat Tawas untuk Ketiak, Tak Cuma Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap

Yasinta Rahmawati
5 Manfaat Tawas untuk Ketiak, Tak Cuma Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap
Ilustrasi gambar manfaat tawas untuk ketiak. (freepik)

Berikut manfaat tawas untuk ketiak yang tak cuma mengatasi bau badan.

Suara.com - Sebagian besar orang tentu merasa tidak nyaman jika memiliki bau badan tidak sedap. Umumnya, bagian tubuh yang rawan memiliki aroma tak sedap yaitu ketiak. Banyak produk deodoran yang mengklaim mampu mengatasi bau tersebut, namun ada juga orang yang mengandalkan tawas. Manfaat tawas untuk ketiak ketiak sendiri tak cuma mengatasi bau tak sedap, lho.

Diketahui, masalah bau ketiak ini disebabkan oleh kondisi lembap dan hangat pada area ketiak. Area yang seperti ini adalah tempat ideal untuk bakteri berkembang biak. Untuk mengatasi itu, Anda bisa menggunakan tawas.

Tawas atau yang juga disebut alum ini mengandung antobakteri dan antiseptik. Itu berarti tawas dapat membantu menghilangkan aroma yang tidak sedap pada tubuh, salah satu pada ketiak. 

Selain untuk menghilangkan bau pada ketiak, tawas juga memiliki manfaat lainnya. Melansir dari berbagai sumber, adapun manfaat tawas untuk ketiak yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Gudang Penampungan Tawas di Cianjur Dilalap si Jago Merah

1. Melembutkan kulit ketiak

Ketiak merupakan bagian tubuh yang mungkin jarang jadi pusat perhatian. Meski demikian, bagian tubuh tersebut penting untuk mendapatkan perhatian Anda. Sehilangkan menghilangkan aroma tak sedap, Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan larutan tawas agar ketiak terasa lembut.

Ilustrasi tawas (pexels)
Ilustrasi tawas (pexels)

2. Membersihkan dan memutihkan ketiak yang hitam

Mempunyai ketiak hitam ini membuat tidak nyaman. Memiliki ketiak hitam juga dapat menurunkan tingkat percaya diri. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan alami memutihkan ketiak hitam menggunakan tawas. Tawas berguna untuk membersihkan serta memutihkan ketiak hitam. Anda bisa memanfaatkan larutan tawas untuk pengganti deodoran.

3. Menstimulasi aroma tubuh secara alami 

Baca Juga: 5 Berita Kesehatan: Hasil Rontgen Pengguna Vape hingga Manfaat Bedak Tawas

Konsentrasi kelenjar apokrin ini cenderung besar, sehingga lebih rawan mengeluarkan aroma tak sedap. Kelenjar apokrin inu mulai mengeluarkan bau tak sedap saat bersentuhan dengan bakteri yang ada pada kulit ketiak. Untuk mengatasinya, Anda bisa menstimulasi aroma tubuh secara alami  menggunakan larutan tawas.

Komentar