Merawat Sebuah Hubungan Jarak Jauh

Esti Utami
Merawat Sebuah Hubungan Jarak Jauh
Ilustrasi pasangan (Foto: shutterstock)

Kesendirian dan rasa sepi sering menjadi pintu bagi hadirnya orang ketiga.

Suara.com - Hubungan jarak jauh selalu berbeda dengan hubungan normal. Ada banyak hal yang bisa dinikmati dari sebuah hubungan jarak jauh, tapi ada juga perlu perjuangan untuk menjaganya agar tetap langgeng.

Jarak membuat dua pasang kekasih tidak bisa sering bertemu, rasa cemburu pun lebih mudah muncul. Kesendirian dan rasa sepi sering menjadi pintu bagi hadirnya orang ketiga, sehingga hubungan bisa retak kapan saja.

Tetapi seperti kata orang, selalu ada jalan jika memang ada niat. Dan berikut cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar hubungan jarak jauh tepat langgeng.

Menjalin komunikasi secara teratur dan saling menceritakan kegiatan yang telah dilakukan, bisa mengganti pertemuan yang biasa dilakukan sebuah hubungan normal. Dan kini kemajuan teknologi memungkinkan dua orang yang terpisah ratusan kilometer tetap bisa melakukan tatap muka.

Saling terbuka juga bisa menjaga kehangatan sebuah hubungan jarak jauh. Menceritakan semua yang dialami tanpa ada yang ditutupi, akan membuat si dia tahu dan menjadi percaya. Keterbukaan juga bisa menghindarkan salah pengertian yang sering muncul dalam sebuah hubungan jarak jauh.

Melakukan hal yang sama bersama-sama adalah cara lain merawat sebuah hubungan jarak jauh. Menonton film yang sama kemudian membahasnya bersama, atau melakukan kegiatan yang sama di waktu yang sama kemudian saling menceritakan juga akan membuat hubungan tetap hangat.

Menghindari drama dan rasa cemburu yang berlebihan juga akan membuat sebuah hubungan tetap langgeng. Rasa memiliki memang baik, tetapi jika berlebihan akan membuat si dia merasa tidak dipercaya. Buntutnya hubungan akan penuh ketegangan. Terakhir dan yang paling penting adalah secara teratur saling mengunjungi.  Pertemuan yang sangat jarang ini ibarat hujan setelah kemarau panjang.

Ini akan membuat seseorang menyadari betapa ia menyayangi pasangannya dan bagaimana pasangannya menyayangi dia. Ini akan membuat rasa cinta sebuah pasangan semakin dalam. (Sumber: easygoodhealth.com)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS