Terganggu Oleh Bulu Hidung? Begini Cara Menanganinya

Esti Utami | Dinda Rachmawati
Terganggu Oleh Bulu Hidung? Begini Cara Menanganinya
Ilustrasi menangani bulu hidung. (shutterstock)

Ingat hidung adalah daerah sensitif, Anda harus ekstra hati-hati!

Suara.com - Bulu hidung terkadang memang menjadi masalah tersendiri bagi lelaki. Meski sebenarnya bulu hidung memiliki fungsi menghindari debu atau kotoran lain ke dalam tubuh, bulu-bulu kasar yang mengintip keluar sangat mengganggu.

Karenanya, kaum Adam mencoba banyak cara untuk menghilangkannya. Satu-satunya solusi praktis dan mudah adalah dengan memangkasnya dengan hati-hati. Namun, cara ini kadang membuat bulu hidung makin kasar.

Untuk itu para ahli memberikan beberapa tips bagi lelaki ketika memangkas bulu hidung. Salah satu yang harus diingat adalah bahwa hidung merupakan daerah sensitif.

Maka dari itu, ketika Anda mencoba untuk memetik atau memangkas bulu hidung, Anda haruslah berhati-hati. Jika tidak, ini dapat menyebabkan infeksi atau pendarahan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bulu hidung Anda.

Pemangkas
Ada berbagai macam pemangkas yang tersedia di pasar. Seperti alat berbaterai pemangkas bulu hidung yang tersedia untuk penggunaan yang aman. Alat ini dapat memangkas bulu atau rambut yang tidak diinginkan dan membuat Anda terlihat bersih.

Gunting
Sejak lama, gunting telah menjadi metode umum untuk memotong atau memangkas bulu hidung. Bahkan alat ini menjadi salah satu yang paling populer di kalangan lelaki karena kemudahannya. Saat ini, pemangkasan dengan gunting juga cukup aman.

Waxing
Waxing adalah salah satu cara lelaki untuk memangkas bulu hidung. Namun, waxing hidung adalah teknik yang harus dilakukan di spa atau di bawah pengawasan ahli. Sekarang ini, juga ada sejumlah waxing kit yang tersedia di pasar untuk Anda dapat melakukan waxing di rumah juga.

Alat cukur listrik
Baru-baru ini, alat cukur listrik mulai dipilih untuk menghilangkan bulu hidung. Alat ini juga lebih mudah untuk lelaki karena mereka dapat melakukan cukur dan hair removal bersama-sama di pagi hari. Ini tidak hanya menghemat waktu Anda, tetapi juga uang .

Perawatan laser
Jika Anda ingin menghilangkan bulu hidung dengan permanen, Anda bisa memilih perawatan laser. Tapi Anda perlu beberapa kali untuk benar-benar menghilangkan bulu hidung Anda. Perawatan laser untuk bulu hidung harus dilakukan hanya oleh seorang ahli karena ini merupakan organ sensitif. (boldsky.com)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS