360 Ribu Warga Indonesia Kunjungi Eropa pada 2015

Ardi Mandiri
360 Ribu Warga Indonesia Kunjungi Eropa pada 2015
Ilustrasi pesawat terbang (Shutterstock).

Saat ini masyarakat Indonesia sudah semakin banyak yang mulai menggemari traveling

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend menyatakan sebanyak 360.000 wisatawan Indonesia telah mengunjungi sejumlah negara Uni Eropa pada 2015.

"Tahun lalu ada sekitar 360.000 warga Indonesia yang datang ke negara-negara Uni Eropa, dan kami percaya angka ini akan meningkat pada beberapa tahun ke depan," ujarnya di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu.

Walaupun tidak menargetkan jumlah pasti peningkatan turis dari Indonesia, Vincent Guerend mengaku Uni Eropa optimis akan ada kenaikan jumlah turis dari negara kepulauan ini.

"Kami memperhatikan, saat ini masyarakat Indonesia sudah semakin banyak yang mulai menggemari traveling, dan banyak pula yang memilih Eropa sebagai destinasi berwisata," tuturnya.

Selain itu, kata dia, saat ini para duta besar dari sejumlah negara Eropa yang bertugas di Indonesia, juga tengah gencar mempromosikan lokasi liburan di wilayah masing-masing.

Bahkan, para duta besar juga mempromosikan banyak destinasi menarik, yang sebagian masyarakat internasional saat ini belum akrab dengan kawasan-kawasan tersebut.

"Apalagi, kini kami mengadakan pameran yang juga mengenalkan berbagai budaya dan makanan dari Eropa. Ini saya nilai akan mendatangkan minat-minat baru untuk memilih Eropa sebagai tujuan liburannya," ujar Vincent Guerend.

Sebelumnya, Uni Eropa kembali menggelar pameran wisata di Indonesia untuk memperkenalkan sejumlah destinasi menarik di Eropa yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada 9-10 April 2016.

Sebanyak 22 anggota Uni Eropa, beserta tiga negara Eropa lainnya memberikan informasi wisata secara lengkap kepada masyarakat Indonesia.

Selain mendapatkan informasi tentang paket wisata menarik dengan harga khusus, para pengunjung juga dapat mencicipi masakan khas serta menikmati pagelaran budaya dari sejumlah negara yang mengikuti pameran tersebut.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS