Alexa

Begini Cara Menyimpan Keju Agar Tahan Lama dan Tak Keras

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Begini Cara Menyimpan Keju Agar Tahan Lama dan Tak Keras
Ilustrasi keju. (Shutterstock)

Kalau sudah tahu bagaimana cara tepat menyimpannya, keju yang anda miliki pasti akan tahan lama.

Suara.com - Pernah mendapatkan keju yang terlalu keras dalam lemari es sehingga sulit saat diolah? Atau keju yang berjamur yang membuat kita ragu memakannya?

Sebenarnya, menyimpan keju adalah hal yang gampang-gampang susah. Jika sudah mengetahui caranya, keju yang Anda miliki pasti akan tahan lama dan tetap berkualitas.

Menurut Dodi Ahdiyat, Sous Chef Gran Melia Jakarta, untuk mendapatkan keju berkualitas dan tahan lama, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tanggal pembuatan, kedaluwarsa dan kemasan yang bagus.

"Kalau sudah tanggal pembuatan dan kemasan yang bagus, tentu keju yang kita beli masih dalam kualitas yang bagus. Setelah digunakan, dan masuk dalam proses penyimpanan yang tepat, dia tidak akan mudah berjamur. Tapi kalau kemasannya sudah jelek atau ada yang sobek, disimpan sebagus mungkin, pasti akan cepat berjamur," jelas dia dalam "Wine & Cheese Aperitivo" di Lobby Lounge Gran Melia Jakarta, belum lama ini.

Saat menyimpan keju yang sudah terlanjur terbuka kemasannya, Dodi menyarankan untuk kembali membungkusnya dengan kertas minyak. Setelah dibungkus menggunakan kertas minyak, gunakan kembali kemasan luar keju asli untuk menjaganya tetap dalam keadaan bagus.

"Kalau tanpa dibungkus dengan benar menggunakan kertas minyak, 2-3 minggu saja sudah berjamur. Kalau mau masuk kulkas, dibungkus seperti itu, keju juga tidak akan keras," kata Dodi. Mudah kan caranya? selamat mencoba!


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS