Cara Sederhana Menghidrasi Kulit

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Cara Sederhana Menghidrasi Kulit
Ilustrasi perawatan wajah. [Shutterstock]

Menghidrasi kulit sama pentingnya dengan menghidrasi tubuh dan berikut cara sederhana yang bisa dilakukan.

Suara.com - Menghidrasi kulit sama pentingnya dengan menghidrasi tubuh. Jika terhidrasi dengan baik, kulit Anda akan terasa lebih kenyal dan lembut. Itulah sebabnya, mengapa harus mempertahankan tingkat air di kulit dan memastikan bahwa kulit Anda cukup lembab agar terhindar dari masalah kulit.

Nah, jika ingin menjaga kulit Anda terhidrasi, selain menggunakan air, berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba.

1. Pembersih

Menggunakan pembersih merupakan langkah penting yang dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dalam jangka waktu panjang. Anda harus menggunakan pembersih yang sebenarnya adalah krim alami, membantu menyingkirkan kotoran dan debu dari kulit dengan mudah.

Menggunakan pembersih pada wajah juga membantu melembabkan kulit Anda secara mendalam, sehingga kulit lembut dan bercahaya. Anda harus selalu mencari pembersih dengan bahan-bahan alami.

2. Madu

Mengaplikasikan madu dapat membantu memberikan kulit terhidrasi dan bercahaya. Kadar air dalam madu, dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan bersinar sepanjang waktu.

Jumlah antioksidan yang tinggi dan senyawa penyembuhan pada madu, juga dapat membantu mencegah infeksi kulit atau ruam dengan mudah. Oleskan madu pada wajah Anda dan pijat selama 15-20 menit. Cuci dengan air hangat setelah beberapa waktu.

3. Minyak esensial

Menggunakan minyak esensial pada wajah adalah cara termudah menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal sepanjang hari. Anda harus memilih minyak esensial sesuai dengan jenis kulit Anda dan memijatnya sebelum tidur.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS