Ingin Kehidupan Seks Bergairah? Yuk, Olahraga!

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ingin Kehidupan Seks Bergairah? Yuk, Olahraga!
Ilusrasi pasangan sedang olahraga. (Shutterstock)

Apa hubungannya olahraga dengan gairah seks? Baca penjelasan para peneliti di sini.

Suara.com - Apa tujuan Anda olahraga selama ini? Untuk mendapat postur yang ideal, atau hanya untuk membuat tubuh tetap fit?

Tahukah Anda bahwa olahraga ternyata tak hanya bikin tubuh sehat dan bugar, tetapi juga bisa meningkatkan dorongan seks yang membuat Anda lebih bergairah saat bercinta?

Ya, hal ini diungkapkan peneliti dari University of Texas di Austin. Mereka menemukan, olahraga bisa membantu perempuan dalam mendapatkan kepuasan seks lebih besar.

Menurut peneliti, mekanisme peningkatan saraf simpatik saat berolahraga, mendorong aliran darah lebih lancar termasuk ke bagian organ intim sehingga memunculkan gairah seks yang lebih tinggi.

Hal ini mendukung studi sebelumnya yang juga dilakukan tim peneliti pada 2010. Peneliti mencoba melihat respon perempuan terhadap film porno setelah berlari di atas treadmill. Perempuan yang melakukan treadmill menunjukkan gairah seks yang lebih besar daripada mereka yang tak olahraga.

"Temuan ini menunjukkan bahwa olahraga memiliki dampak langsung membuat perempuan terangsang secara seksual," ujar Jennifer R. Berman, M.D., seorang ahli urologi dan pakar kesehatan seksual dilansir Womenshealthmag.

Ia menambahkan, peningkatan hormon endorfin yang diproduksi selama olahraga juga dapat membantu menciptakan euforia untuk bercinta. Jadi, jika Anda sedang tak bergairah di ranjang, maka berolahragalah!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS