alexametrics

Kate Middleton Jadi Pengiring Pengantin Pippa?

Chaerunnisa
Kate Middleton Jadi Pengiring Pengantin Pippa?
Kate Middleton dan Pippa (Shutterstock)

Banyak orang tentu mengharapkan Kate akan menjadi pendamping Pippa Middleton.

Suara.com - Saat Kate Middleton menikah dengan Pangeran William pada 2011, sang adik, Pippa Middleton, menjadi pendamping perempuan. Lantas, apakah Kate akan menjadi pendamping di pernikahan Pippa?

Banyak orang tentu mengharapkan Kate akan menjadi pendamping Pippa. Namun, Kate ternyata tidak akan menjadi pendamping Pippa. Alasannya, karena etika.

Pengiring pengantin secara tradisional dipilih dari wanita yang belum menikah di keluarga mempelai wanita.

Pengiring pengantin utama hanya bisa disebut pengiring pengantin atau pelayan kehormatan jika dia tidak menikah. Jika sudah menikah, dia dijuluki 'matron of honor'.

Jadi, jika Kate dijadikan bagian dari pernikahan Pippa, tentu tidak akan menjadi pengiring pengantin. Setelah menikah selama lima tahun dan memiliki anak, Kate akan menjadi ibu kehormatan bagi sang adik.

Sebagai gantinya, anak-anaknya, Pangeran George dan Puteri Charlotte, akan menjadi page boy dan gadis pembawa bunga.

"Kate dalam pernikahan adiknya merupakan situasi sulit. Di sisi lain, Kate menginginkan jadi pendamping adik perempuannya ke atas altar. Tapi, jika adikmu adalah Ratu masa depan, dia akan naik ke atas mempelai perempuan dan menarik perhatian. Kate memilih untuk berada di latar," jelas Judy Wade, perwakilan pihak kerajaan, kepada People. (Mirror)

Baca Juga: Inikah 'Gaun' Pernikahan Pippa Middleton?