Alexa

Inilah 4 Strategi Mencari Pekerjaan Baru

Angelina Donna
Inilah 4 Strategi Mencari Pekerjaan Baru

Salah satunya adalah mempelajari keterampilan baru.

Suara.com - PHK dan kontrak yang dihentikan dapat terjadi pada siapapun dan kapan saja. Terlepas dari situasinya, Anda sekarang memiliki tugas sulit untuk menemukan sumber pendapatan Anda selanjutnya.

"Meskipun Anda tidak bekerja untuk saat ini, Anda masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan", kata Kimberly Schneiderman, seorang manajer pengembangan praktik di RiseSmart, perusahaan yang menyediakan layanan perpindahan karir.

Untuk itu, berikut adalah 4 aktivitas yang dapat dilakukan saat sedang mencari pekerjaan:

1. Perhatikan Resume
Saat Anda mencari pekerjaan, surat lamaran Anda - resume, portofolio dan profil online Anda - sangat penting untuk menciptakan kesan yang baik pada atasan. David Gilcher, manajer sumber daya utama di kantor staf Kavaliro, mengatakan bahwa salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan selama tahap ini adalah memperbarui resume Anda.

"Resume Anda adalah pernyataan personal brand Anda," kata Gilcher kepada Business News Daily. "Pengusaha ingin tahu bagaimana pengalaman kerja Anda sebelumnya. Setelah resume Anda bagus, pastikan itu dikirim sesegera mungkin. "

2. Pelajari keterampilan baru
Rata-rata, dibutuhkan sekitar satu sampai tiga bulan untuk mencari pekerjaan baru, menurut Money. Namun, dibutuhkan waktu hingga enam bulan untuk menemukan pekerjaan yang sangat Anda sukai, kata Mouawad.

"Hal ini cukup lama untuk belajar keterampilan baru," katanya. "Belajar bahasa baru, melakukan kursus profesional jangka pendek atau bahkan mengejar hobi dapat membuat resume Anda lebih kuat”

3. Cari jaringan sebanyak mungkin
Anda mungkin merasa stres atau cemas karena tidak bekerja. Lebih baik pergi dan berbicara dengan banyak rekan sejawat dan mentor Anda, karena mereka mungkin dapat membantu untuk mencari pekerjaan Anda selanjutnya.

Mouawad menambahkan bahwa orang-orang di jaringan Anda, terutama mereka yang berasal dari pekerjaan sebelumnya, dapat menjadi referensi yang bagus juga. "Saat Anda berada di antara pekerjaan, pastikan Anda menghubungi mantan rekan Anda untuk mendapatkan rekomendasi,"

4. Meminta bantuan
Jika Anda merasa terjebak atau tersesat dalam pencarian pekerjaan, jangan takut untuk menghubungi ahli bantuan. Misalnya, Schneiderman mengatakan seorang penulis resume profesional dapat membantu Anda membuat materi aplikasi Anda, yang mencarikan pekerjaan yang menarik.

Published by
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS