Alexa

Dipaksa Kurus, Pemenang Kontes Kecantikan Ini Pilih Lepas Mahkota

Chaerunnisa
Dipaksa Kurus, Pemenang Kontes Kecantikan Ini Pilih Lepas Mahkota
Miss UK Zoiey Smale melepas mahkotanya (Path)

Zoiey Smale memilih melepaskan mahkotanya karena dipaksa kurus.

Suara.com - Pemenang Miss United Kingdom pada Juni lalu, Zoiey Smale, memilih untuk mengundurkan diri dari perebutan gelar internasional yang akan diselenggarakan September ini. Pasalnya, perempuan 28 tahun itu diminta menurunkan berat badannya.

Zoey awalnya siap bertanding di tingkat internasional bulan depan di Ekuador, sampai pihak penyelenggara meminta Zoiey menurunkan berat badan sebanyak mungkin agar lebih berpeluang menang dalam ajang internasional tersebut.

Zoey sangat terkejut dengan permintaan menurunkan bobot tubuhnya. Zoiey yang menolak melakukannya, memilih mundur dan mengembalikan mahkotanya.

Dalam sebuah posting-an di akun Facebook-nya, Zoiey memberi klarifikasi mengapa akhirnya dia memutuskan untuk tidak berkompetisi di Ekuador bulan depan, dan mengapa dia mengembalikan mahkota Miss UK-nya.

"Setelah diminta menurunkan berat badan dan menjalani diet, saya mundur," tulis Zoiey.

Zoeiy yang menyadari kemungkinan besar ada orang yang menganggapnya pengecut karena tak sanggup menjalani tantangan diet, memastikan hal terpenting baginya mengedepankan nilai kecantikan pada peserta kontes ketimbang urusan penampilan, termasuk berat badan.

"Saya pikir mengurangi berat badan bukan cara yang tepat untuk merepresentasikan nilai kontes kecantikan yang saya pegang. Saya akan mengembalikan mahkota dan berharap yang terbaik untuk pemegang gelar yang baru," tulisnya lagi.

Lebih lanjut, Zoey mengungkapkan, dia bangga dengan tubuhnya, termasuk momen melahirkan anak dan berhasil mengikuti lomba sepeda 50 mil untuk amal.

"Saya mencintai tubuh saya dan tidak akan berubah untuk siapapun. Jika sebuah kontes tidak ingin memanfaatkan kemampuan saya karena saya berukuran 10, maka itu adalah kerugian untuk mereka," imbuhnya.

Dia kemudian menjelaskan bahwa ini bukanlah pengalaman pertamanya di kontes kecantikan. Dia juga berpikir, budaya itu telah berubah dalam dekade terakhir.

"Itu seharusnya menjadi pengalaman yang positif, karena kontes benar-benar telah berubah dalam dekade terakhir. Saya suka melihat ratu di media mempromosikan pekerjaan amal, mendidik diri mereka sendiri, makan dengan baik, dan menikmati hidup," jelasnya.

Terlepas dari kekecewaannya, ibu satu anak itu tetap mengucapkan terima kasih atas sponsor, pendukung, dan dewan juri yang telah menganggapnya sebagai pemenang, dan menyimpulkannya sebagai "gadis yang tepat, dalam kontes yang salah".

Sekadar diketahui, Zoiey Smale diketahui telah mengikuti berbagai kontes kecantikan sejak 10 tahun. Selama itu pula, dia berusaha meningkatkan kepercayaan diri sejak pulih dari gangguan pola makan yang pernah dideritanya. (Delish)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS