Alexa

Bestival, Festival Musik Tanpa Sponsor Rokok dan Minuman Alkohol

Chaerunnisa | Risna Halidi
Bestival, Festival Musik Tanpa Sponsor Rokok dan Minuman Alkohol
Festival musik terbesar di Inggris, Bestival, akan menyapa Indonesia tanpa sponsor rokok maupun minuman beralkohol. (Suara.com/Risna)

Kini ada festival musik tanpa sponsor rokok dan minuman beralkohol.

Suara.com - Di Indonesia, berbagai acara bernuansa musik kerap dibawakan oleh produk-produk rokok atau minuman beralkohol. Padahal, produk tersebut merupakan dua barang yang paling ketat aturannya dari segi iklan maupun penjualan.

Membawa semangat indepedensi dan keberagaman musik, salah satu festival musik terbesar di Inggris, Bestival, akan menyapa Indonesia tanpa sponsor rokok maupun minuman beralkohol.

"Ini semangat yang ingin kami bawa ke Indonesia, ke Asia, bahwa festival musik juga dapat terselenggara tanpa brand apapun yang melekat. Dan semoga ini menginsipirasi festival-festival lain," kata Tim Adams dari pihak penyelenggara Bestival Bali di Artotel Hotel Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 8 September 2017.

Bestival merupakan sebuah festival musik yang sudah 14 tahun ada di Inggris, dan beberapa kali diselenggarakan di luar Inggris seperti Kanada maupun negara Eropa lainnya. Di Asia, Indonesia adalah tujuan utama mereka.

Adams mengungkapkan, Pulau Bali dipilih karena memiliki pemandangan yang indah dan didukung nuansa magis yang kental hingga diharapkan dapat mewarnai acara Bestival pertama di Asia ini. Adams dan timnya pun memilih komplek Garuda Wisnu Kencana di Bali sebagai arena festival pada 30 September hingga 1 Oktober mendatang.

Bestival, Festival Musik Tanpa Sponsor Rokok dan Minuman Alkohol - 1

Tidak seperti festival musik lain yang hanya mengusung satu genre khusus, Bestival Bali 2017 akan dimeriahkan beragam musisi dari berbagai aliran mulai dari reggae, dub, indie pop, hingga techno.

Mereka yang terlibat dalam festival ini, antara lain alt-J, Rudimental (dj set), Pendulum (dj set), De La Soul, Color Castle, Kilter, Purity Ring, Earl Gateshead, The Cuban Brothers, George Clinton Parliament Funkadelic, dan Kaiser Waldon. Sedangkan musisi dalam negeri yang ikut berbagi panggung antara lain Stars and Rabbit, Ras Muhamad, dan Marapu.

Tiket Bestival Bali 2017 terdiri dari empat kategori, mulai dari VIP seating (Rp6.600.000), VIP standing (Rp6.000.000), Student ticket (Rp1.350.000), dan 2 day pass regular (Rp2.700.000). Sebagai salah satu penyelenggara, Artotel di Jakarta, Surabaya, Bandung, Lombok, Yogyakarta, Semarang dan Bali memberikan potongan harga untuk membeli tiket langsung di hotel ini. 

Bestival, Festival Musik Tanpa Sponsor Rokok dan Minuman Alkohol - 2
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS