Alexa

Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art
Komunitas Doodle Art (Dok Doodle Art)

Di komunitas Doodle Art, Anda bisa menyatukan hobi hingga menyalurkan hobi.

Suara.com - Mencoret adalah sebuah kegiatan paling mudah, karena kamu bisa melakukannya di mana pun, kapan pun dengan coretan apa saja yang kamu suka. Tapi, jangan mengira jika coretanmu ini merupakan sesuatu yang tidak bermakna.

Kalau Anda suka mencoret dan menggambar sesuatu, cobalah bergabung di komunitas Doodle Art Indonesia. Kegiatan "iseng" ini merupakan sebuah karya seni bermakna yang dinamakan doodle art.

Doodle art adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, dan membentuknya menjadi lebih bermakna. Meski terkadang terlihat abstrak, gambar-gambar ini juga terlihat indah, unik dan menarik.

Dirikan pada 7 Februari 2015 oleh Azalia Paramatatya, komunitas Doodle Art Indonesia pertama kali dibuat secara online, sebagai wadah untuk membagikan kembali karya dari teman-teman yang sudah menggambar di sosial media.

"Tapi lama kelamaan kita mulai mengadakan kegiatan bertemu dan menggambar bersama. Kami ingin, melalui komunitas ini, banyak orang yang semakin percaya diri dalam berkarya, tentunya sebagai wadah untuk berbagi ilmu dan bertemu teman baru," ujar perempuan yang akrab disapa Anya ini.

Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art - 1

Hingga saat ini, Anya memaparkan, Doodle Art Indonesia sering mengadakan pertemuan yang dilakukan beberapa bulan sekali.

Ketika menggambar doodle art bersama, medianya pun beraneka ragam, mulai dari banner besar hingga cup kopi. Bukan cuma berkarya, di dalam komunitas ini Anda bisa belajar bagaimana membuat karyamu sendiri, sehingga memiliki rasa percaya diri yang baik.

Doodle Art Indonesia juga sering mengadakan kontes secara online dan live, pameran karya, workshop hingga giveaway, yang sangat bermanfaat bagi kemampuan para anggotanya ke depan.

Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art - 2

"Sebenarnya, karya yang dibuat untuk konsumsi pribadi, jadi tidak ada batasan tertentu dalam doodle art, namun, apabila kita mengikuti kontes, tentu kita harus mengikuti aturan, syarat, ketentuan dan tema yang sudah ditentukan," jelas dia.

Hingga saat ini Doodle Art Indonesia sudah memiliki lebih dari 50 regional seluruh Indonesia. Anya berharap, ke depannya, lebih banyak orang yang semakin percaya diri akan karyanya dan bisa membawa nama Indonesia dengan karya seni yang mereka buat.

Jika ingin bergabung, Anda bisa langsung datang saat komunitas ini mengadakan kegiatan. Selain bisa menyalurkan kreativitas, melalui doodle art Anda juga bisa menyalurkan emosi yang sedang dirasakan, lho!

 Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art - 3

Satukan Hobi hingga Salurkan Emosi di Komunitas Doodle Art - 4
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS