Alexa

Pangkas Rambut di Barbershop Jadi Tren Anak Muda 'Zaman Now'

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Pangkas Rambut di Barbershop Jadi Tren Anak Muda 'Zaman Now'
Pembukaan Barbershop premium Travers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Suara.com/Firsta Nodia)

Generasi milenial cenderung memilih barbershop ketimbang tempat pangkas rambut biasa.

Suara.com - Generasi milenial memang generasi yang unik. Mereka yang lahir antara 1980-2000 ini memiliki gaya hidup yang berbeda ketimbang generasi sebelumnya seperti baby boomer.

Untuk memangkas rambut saja, generasi milenial kini cenderung memilih barbershop ketimbang di tempat pangkas rambut biasa. Alasannya bervariasi, mulai dari kenyamanan hingga style rambut yang lebih mengikuti perkembangan zaman.

Hal ini pulalah yang membuat Robi Jhonatan Ocejo dan  ketiga rekannya membuka barbershop premium bernama Travers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia menuturkan, kepedulian akan penampilan kini tak hanya dialami kaum hawa, tapi juga para lelaki.

"Urusan potong rambut juga bukan saja jadi urusan kaum hawa. Terbukti tren male grooming semakin berkembang didorong oleh meningkatnya minat laki-laki akan tatanan rambut yang kekinian," ujar Robi ketika membuka Travers Barbershop di Jakarta Utara, Sabtu (4/11/2017).

Ia menambahkan, Travers Barbershop di Kelapa Gading merupakan cabang kedua setelah pertama kali didirikan di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Barbershop ini, kata Robi, berkonsep premium dimana terlihat dari desain interior dan penggunaan kursi cukur desain klasik Takara.

Untuk produknya sendiri, ia mengatakan bahwa sampo, shaving cream, styling pomade yang digunakan Travers Barbershop menggunakan produk premium asal Belanda yakni Reuzel dan Vilain.

"Kami juga memberikan layanan premium dimana pelanggan yang datang tidak hanya mendapatkan pelayanan potong rambut dan cuci saja tapi juga layanan handuk panas dan urut," tambah Robi.

Ia mengakui bahwa generasi milenial menjadi target yang menggairahkan dalam bisnis barbershop ini. Pasalnya para milenial cenderung lebih peduli penampilan dan memiliki budget tersendiri untuk urusan perawatan diri.

"Targetnya dari usia 18-40 tahun. Walau nggak mematok hanya untuk anak muda tapi kami mengakui bahwa generasi milenial lebih peduli penampilan," jelas Robi.

Ia mengatakan bahwa biaya yang dipatok untuk pangkas rambut di Travers Barbershop ini berkisar antara Rp 80-110 ribu tergantung perawatan tambahan yang diminta.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS