Alexa

Ini Dia Tren Gaya Rambut Lelaki 'Zaman Now'

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ini Dia Tren Gaya Rambut Lelaki 'Zaman Now'
Barbershop premium Travers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Suara.com/Firsta Nodia)

Meski kekinian, lelaki 'zaman now' senang gaya rambut klasik.

Suara.com - Meski sudah berada pada era modern, ternyata untuk urusan model rambut lelaki, sentuhan klasik justru banyak diminati dan menjadi tren. Hal ini disampaikan Glenndy Peruge, Indonesia Barber Hair Artist.

Menurutnya, model potongan rambut klasik cenderung bisa disesuaikan dengan segala keperluan sehingga banyak diminati oleh para Kaum Adam.

Glenndy pun menyamakan tren potongan rambut lelaki dengan fesyen, dimana kini sentuhan klasik kembali menjadi primadona dalam urusan berpakaian.

"Tapi balik lagi ke barber-nya sendiri. Bagaimana imajinasi dia dalam menciptakan karya. Kadang kan barber itu sendiri akan menyocokkan ke profesi pelanggan atau bentuk wajahnya juga," ujarnya di sela-sela pembukaan Travers Barbershop di Jakarta Utara, Sabtu (4/11/2017).

Hal ini juga diamini, barber lainnya yakni Enrico Soselisa. Lelaki yang mengeyam pendidikan khusus untuk barber di Belanda ini mengatakan bahwa meski model potongan rambut klasik sedang menjadi tren, tapi biasanya para barber akan menyesuaikannya dengan jenis, kondisi rambut dan bentuk wajah customer itu sendiri.

Enrico mengatakan, model potongan klasik Pompadour dengan ciri khas jambul seperti Elvis Presley misalnya lebih cocok untuk lelaki berwajah lonjong. Sementara model Slickback dengan rambut tipis di sisi kanan dan kiri menurutnya lebih cocok bagi lelaki berwajah oval.

"Kalau mereka yang berwajah bulat lebih cocok executive contour yang klimis dan belah pinggir. Sedangkan potongan long trim lebih cocok untuk mereka yang berwajah kotak," tambah dia.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

INFOGRAFIS