Alexa

Apa yang Terjadi pada Otak Saat Anda Matikan Ponsel 15 Menit?

Chaerunnisa
Apa yang Terjadi pada Otak Saat Anda Matikan Ponsel 15 Menit?
Ilustrasi mematikan ponsel dan memasukkan ke saku celana. [Shutterstock]

Otak akan bereaksi saat Anda mematikan ponsel 15 menit.

Suara.com - Apa yang terjadi pada pikiran saat Anda mematikan ponsel cerdas selama 15 menit?

Periset mengungkapkan, efeknya cukup menarik. Pasalnya, otak Anda tampak melepaskan diri dari emosi yang kuat. Dan efek dari 'mematikan' berlangsung sangat lama. Begitu menurut The British Psychological Society's Research Digest.

Sebagian besar dari kita melihat smartphone sekitar lima jam per hari, memeriksa gadget ratusan kali setiap hari, bahkan terkadang di malam hari.

Lantas, apa yang terjadi saat Anda mematikannya selama 15 menit?

Peneliti dari Universitas Rochester meminta sukarelawan duduk sendiri selama 15 menit, dan menyingkirkan perangkat digital mereka. Para periset menemukan, 15 menit saja membantu orang menyingkirkan emosi yang kuat, baik positif maupun negatif.

Para periset menemukan, "istirahat melihat smartphone" setiap hari sudah cukup. Christian Jarrett dari BPS Research Digest menulis hal itu.

"Seminggu di mana para siswa menghabiskan waktu dalam kesendirian, mereka cenderung menunjukkan emosi rangsang, dan emosi negatif yang tinggi. Ada juga penundaan penonaktifan ke minggu kedua bagi mereka yang menyelesaikan latihan di minggu pertama," tandasnya. (Metro)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS