Alexa

Generasi Centennial Tentukan Wajah Indonesia Usia 1 Abad

Tomi Tresnady | Dinda Rachmawati
Generasi Centennial Tentukan Wajah Indonesia Usia 1 Abad
Anak-anak kelompok tari di Denpasar, Bali, mengenakan kostum tradisional di acara 'street parade' dalam seni dan festival kebudayaan, pada 10 Juni 2017. [shutterstock]

Diharapkan, gerakan dan film ini bisa membawa Indonesia menjadi lebih berkembang.

Suara.com - Seperti apa wajah Indonesia di usian yang ke seratus tahun? Dapatkah Indonesia bersaing dengan negara-negara maju dan memiliki masa depan yang baik di tahun 2045?

Untuk menjawab rasa penasaran ini, PT. Telkom Indonesia mengajak generasi centennial atau generasi yang lahir dari rentang tahun 1995 sampai 2011, untuk bisa bermimpi dan menyampaikan ide-ide mereka untuk Indonesia di masa depan, melalui sebuah gerakan yang dinamakan "Democracy of Centennial".

"Mereka sangat identik dengan indsutri digital, yang diharapkan dapat mengubah 'wajah' dan masa depan Indonesia menjadi lebih baik di tahun 2045. Karena itu, kita memberikan kebebasan mereka menyumbangkan ide untuk satu abad Indonesia," ungkap Direktur Innovation & Strategic Portofolio Telkom dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Ide-ide tersebut, dijelaskan Executive Producer Democracy of Centennial, Joddy Hernady, mulai dari dari art work, future design, musik, fotografi, fashion design, animasi, dan masih banyak lagi.

Nantinya, kata Joddy, ide-ide yang telah dikurasi dan terpilih oleh para ahli di dunia perfilman Tanah Air, akan dituangkan ke dalam sebuah film dengan judul yang sama.

"Ide awalnya kita ingin menciptakan hal baru, di mana kita ingin melibatkan orang banyak untuk membuat film. Caranya adalah dengan mencari ide yang didukung oleh banyak orang, karena yang diutamakan demokrasinya, kita mencoba mengajak Centennial ini menyampaikan idenya," ujar Joddy.

Nantinya, film tersebut akan berisikan ide-ide, mimpi dan harapan generasi Centennial, tentang seperti apa Indonesia berusia 100 tahun.

Diharapkan, gerakan dan film ini dapat membawa Indonesia menjadi lebih berkembang.

Nah, kamu juga memiliki mimpi dan harapan untuk Indonesia? Sampaikan yuk idemu ke expise.uzone.id.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS