Alexa

Waspada! Sepatu Bot Berlapis Bulu Bikin Luka Lutut Serius

Chaerunnisa
Waspada! Sepatu Bot Berlapis Bulu Bikin Luka Lutut Serius
Ilustrasi memakai sepatu bot Ugg (Shutterstock)

Seorang ahli bedah Inggris mengungkapkan, sepatu bot Ugg bisa menyebabkan luka lutut serius.

Suara.com - Seorang ahli bedah Inggris memperingatkan, bahwa brand sepatu bot Ugg bisa menyebabkan kerusakan serius yang mungkin memerlukan tindakan pembedahan. Dia menyebutkan, sepatu bot Ugg bisa menyebabkan luka lutut serius.

Ian McDermott mengungkapkan, sepatu bot berlapis bulu yang nyaman tidak memberi jaminan  keselamatan.

Dokter bedah lutut yang berbasis di London itu mengatakan, dia tidak secara khusus memiliki keluhan dengan sepatu Ugg, tapi dengan sepatu lunak ringan - karena kurangnya unsur keselamatan.

Dia mengatakan, sepatu bot penuh gaya ini bisa berujung pada postur tubuh yang buruk, sakit lutut, bahkan sakit punggung, yang bisa diatasi dengan operasi.

"Sepatu bot kulit domba dan sepatu hak tinggi mungkin terlihat bagus, tapi kerusakan fisik berpotensial pada tubuh Anda," kata McDermott.

"Sepatu yang tidak dipahat dan tipis bisa berarti kaki Anda tidak tertata di satu lokasi saat Anda berjalan, yang berarti anggota badan bagian bawah bekerja lebih keras, dengan risiko kerusakan lebih besar," sambungnya.

"Dengarkan tubuh Anda dan pastikan untuk tidak memakai sepatu bot tipis setiap hari. Jika seseorang yang lahir dengan struktur tubuh yang buruk atau dengan kesejajaran yang buruk, maka memakai sepatu atau sepatu bot yang buruk dapat memperburuk keseluruhan masalah. Kemudian bisa membuat mereka mengembangkan gejala dan masalah ortopedi yang sebenarnya," imbuh dia.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Ugg memberi penjelasan kepada The Sun. 

"UGG adalah pemimpin dalam sepatu kulit domba premium. Boot UGG Classic memberikan pengalaman penuh kehangatan, kenyamanan dan fleksibilitas. The Classic II adalah bobot yang lebih ringan untuk dapat dipakai dan menawarkan penambahan perangkat tambahan inovatif, seperti teknologi outsole Treadlite oleh UGG untuk meningkatkan daya tarik, daya tahan, dan bantalan," jelasnya.

"Seperti halnya sepatu lainnya, kami mendorong pelanggan untuk memastikan kesesuaian yang tepat untuk memberikan kenyamanan maksimal," lanjut dia.

Dengan harapan ahli bedah Inggris telah salah, pihak UGG telah berbicara dengan dokter anjing musculoskeletal berbasis di Sydney, Michael Kinchington untuk mendapatkan pendapat kedua.

"Dia pada dasarnya mengatakan 'memakai sepatu suportif', bahwa jika Anda memakai alas kaki yang lembut, tidak stabil dan tidak mendukung, dan jika Anda memiliki masalah postural, maka kemungkinan Anda akan terluka dan memperburuk lainnya. Kondisi saya pikir itu adalah komentar yang adil. Yang akan saya tambahkan adalah, tidak ada salahnya memakai sepatu bot Ugg yang hangat dan nyaman, tapi menggunakannya untuk jangka waktu yang singkat. Kenakannya sebagai sepatu rumah yang nyaman, kenakan santai tidak lebih dari 30 menit ke pusat perbelanjaan," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, penghinaan lebih jauh pada cedera alas kaki, Kinchington memanggil ikon Australia lainnya.

"Di Australia, pindah ke musim panas menggunakan tali yang tidak mendukung tidak memberi dukungan dan sangat sedikit kenyamanan akan menyebabkan lebih banyak masalah daripada bot Ugg. Jika Anda akan memakai (tali), maka Anda memerlukan sesuatu dengan sedikit dukungan lengkungan di dalamnya," tandasnya. (News.com.au)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS