Alexa

November, Bulan Tepat Putus Cinta

Chaerunnisa
November, Bulan Tepat Putus Cinta
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock)

Ternyata, bulan November memang bulan-bulannya rawan putus cinta lho!

Suara.com - Menurut penelitian baru, bulan ini merupakan momen tepat untuk putus dengan pasangan. Meski merupakan musim konyol yang harus dipenuhi dengan cinta dan kegembiraan, menurut penelitian terbaru, bulan ini sebenarnya prime time untuk putus cinta

Musim perayaan harusnya menjadi saat cinta dan kegembiraan, tapi bagi banyak orang inilah saat untuk patah hati.

Menurut sebuah studi baru, cuaca hangat ditambah kegelisahan mengenalkan pasangan kepada keluarga Anda adalah alasan asmara cenderung berakhir di tahun ini.

Sebuah survei terhadap 1.600 pengguna aplikasi hook-up Aussie RedHotPie menemukan, bahwa sekarang merupakan musim untuk putus.

"Kombinasi tempat yang lebih hangat, liburan musim panas dan pemikiran untuk memamerkan pasangan yang tidak begitu sempurna untuk 'keluarga' Anda pada Natal adalah badai yang sempurna untuk perpisahan," kata pakar kencan dan hubungan RedHotPie, Mark Rosenfeld.

Hasil penelitian menunjukkan, 71 persen perempuan dan 56 persen lelaki lebih suka putus dengan pasangan mereka, daripada membawa pulang untuk bertemu keluarga saat Natal.

"Cuaca hangat berarti orang kurang tertarik untuk tinggal di rumah dan berpelukan, dan lebih tertarik untuk menempatkan diri mereka di luar sana, memamerkan dan mendapatkan perhatian yang mereka inginkan," kata Rosenfeld, yang menawarkan saran berkencan di YouTube.

"Perempuan dan laki-laki merasa persis sama, dengan 78 persen menyatakan bahwa cuaca yang lebih hangat membuat mereka lebih sosial dan berpetualang secara seksual," sambung dia.

Dia mengatakan angka perpisahan tidak begitu mengejutkan mengingat 75 persen pria dan 71 persen perempuan yang disurvei mengatakan mereka berkencan dengan seseorang "Walaupun mereka tahu mereka bisa berbuat lebih baik".

Ahli seksologi dan hubungan, Dr Nikki Goldstein mengatakan, bahwa ini tentang rencana Natal dan lebih banyak tentang merenungkan tahun lalu dan mempertimbangkan apa yang Anda inginkan untuk masa depan.

"Saat kita menjelang akhir tahun, kita mulai merenungkan tahun yang telah terjadi. Rasanya kacau, rasanya gila dan orang mulai bercermin," jelasnya.

"Jadi, saya benar-benar berpikir itu akan memengaruhi mengapa orang lebih banyak putus saat ini. Karena ketika Anda sampai pada awal Januari atau Februari tahun ini, Anda menghidupkan hidup Anda dan Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri, Anda tidak melakukannya. Ingin berada dalam hubungan yang buruk," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, musim konyol juga bisa mengurangi hubungan.

"Ini adalah musim stres yang tinggi, karena Anda melakukan hal-hal seperti bertemu dengan rekan-rekan masyarakat, menggabungkan keluarga, dan hadiah, dan harapan. Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda berkencan dengan seseorang dan Anda sedang membicarakan tentang Natal dan mereka datang ke tempat Anda dan sebagainya, Anda juga membawa (hubungan) ke dalam kategori yang sedikit lebih serius," kata Dr Goldstein.

Namun, bagi mereka yang berpikir untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan, Dr. Goldstein mengimbau Anda harus  terlebih dahulu memastikan melakukannya untuk alasan yang benar.

"Perpisahan tidak selalu hal yang buruk karena Anda mungkin berada dalam hubungan yang tidak sehat atau tidak tepat. Luangkan waktu untuk menyelesaikannya," imbuh dia.

Hanya karena Anda belum siap untuk bertemu keluarga mereka Natal ini, atau mintalah mereka bertemu dengan Anda, bukan berarti Anda harus mengakhiri hubungan.

"Saya pikir ini saat yang tepat untuk bercermin, tapi Anda harus sadar akan kepanikan itu, karena menurut saya itulah yang banyak dilakukan orang. Kenyataannya adalah kita semua menginginkan koneksi, tapi jika kita memilih seseorang yang kita kenal tidak tepat untuk kita dan terlalu takut untuk melakukan percakapan yang sulit, periode akhir tahun ini adalah ketika kita kembali mengakhirinya," kata dia.

"Anda bisa melakukan salah satu, putus dan temukan Mr atau Ms Right, atau sadari bahwa hubungan Anda layak diselamatkan dan melihat jalan lain untuk menjalaninya," tutup dia. (News.com.au)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS