Enam Tempat Menakjubkan di Indonesia, tapi Bukan Bali

Chaerunnisa | Risna Halidi
Enam Tempat Menakjubkan di Indonesia, tapi Bukan Bali
Pemandangan di pesisir pantai Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT (Shutterstock).

Selain Bali, ada enam tempat wisata menakjubkan lainnya di Indonesia.

Suara.com - Sebagai negara besar yang terdiri lebih dari 17.000 pulau dan rumah bagi banyak budaya, bahasa dan agama, sayang rasanya jika masyarakat internasional hanya mengenal Bali sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Karena itu, Metro merilis enam destinasi menakjubkan di Indonesia selain Bali:

1. Kuta, Lombok

Bukan di Bali, Kuta di Lombok merupakan tempat yang bagus untuk bersantai. Kuta juga dengan dengan beberapa pantai yang indah dan penuh dengan kafe untuk nongkrong.

Kuta, Lombok, menjadi tujuan yang tepat jika Anda menginginkan gaya hidup ala Bali yang mudah tanpa keramaian yang berarti.

2. Pulau Komodo

Jika alam liar adalah yang Anda cari, maka melihat spesies naga terakhir di muka bumi akan sangat menarik.

Hanya ada lima pulau di dunia yang menjadi tuan rumah bagi makhluk-makhluk aneh dan indah ini, dan semuanya ada di Taman Nasional Komodo.

Pengunjung dapat mengikuti tur dari Lombok atau Flores. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk bersnorkeling di lokasi pantai yang luar biasa indah.

3. Bukit Lawang, Sumatera

Semua orang tahu jika ingin melihat orangutan, Pulau Kalimantan adalah tempatnya. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa melihat orangutan di Sumatera?

Pergilah ke Bukit Lawang untuk melakukan trekking di dalam hutan dan kesempatan untuk melihat hewan langka yang menakjubkan dari jarak yang masuk akal, tentu saja.

4. Gunung Ijen

Terkenal sebagai rumah dari banyak gunung, tak membuat Gunung Ijen kurang istimewa.

Jika Anda berkunjung di tengah malam, Anda akan menyaksikan salah satu kejadian fantastis berupa nyala biru terang yang berkedip-kedip di sekitar kawah. Gunakan masker gas karena asap belerang tidak hanya berbau busuk, tapi juga berbahaya.

5. Malang

Kota Malang akan semakin besar dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi setelah proyek yang dilakukan oleh mahasiswa universitas setempat yang mengubah komunitas kumuh menjadi obyek wisata.

Ada Kampung Warna Warni yang bisa Anda kelilingi sambil melewati terowongan bunga dan berjalan di bawah payung pelangi.

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung berapi lain yang bisa Anda tambahkan ke dalam daftar. Hal spesial tentang Bromo adalah posisinya yang terletak di antara beberapa gunung berapi lainnya dan membuat pemandangan yang mengesankan.

Pengunjung bisa mendaki ke kawah Bromo tapi pemandangan terbaik ada dari barat laut yaitu, Cemoro Lawang. Kebanyakan orang akan mendaki untuk melihat matahari terbit, tapi panorama Gunung Bromo sama bagusnya di siang hari.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS