Mengharukan, Perempuan Ini Meninggal Usai 18 Jam Menikah

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Mengharukan, Perempuan Ini Meninggal Usai 18 Jam Menikah
Heather Mosher dan David Mosher saat menikah. (Christina Lee/Facebook)

Heather Mosher yang baru 18 jam menikah meninggal karena kanker payudara.

Suara.com - Pernikahan sejatinya adalah momen membahagiakan yang dirasakan setiap pasangan. Banyak pasangan berharap pernikahannya bisa menua bersama, hingga maut memisahkan.

Namun, nampaknya takdir berkata lain bagi kehidupan pernikahan pasangan Heather Mosher dan David Mosher . Setelah 18 jam menikah, Heather meninggal dunia akibat kanker payudara yang dideritanya.

Kisah yang dibagikan pengiring pengantin mereka, Christina Karas di sosial medianya ini telah menjadi viral dan membuat siapapun yang membacanya bersedih.

Perempuan asal Connecticut ini dinikahi David beberapa hari sebelum Natal. Menurut Christina Tidak ada yang mengira keduanya akan berhasil sejauh ini.

"Dia membuktikan semuanya salah dan itulah yang dikatakan foto itu kepadaku," kata dia dilansir Independent.co.uk.

Heather dan David bertemu di kelas swing pada Mei 2015. Hubungan mereka berkembang dengan cepat menjadi tak terpisahkan.

Sampai pada 23 Desember 2016, David berencana untuk melamar Heather, tapi nyatanya di hari itu pula kekasihnya didiagnosis kanker payudara.

"Dia tidak tahu bahwa saya akan melamarnya malam itu, tapi saya berkata pada diri sendiri, dia perlu tahu bahwa dia tidak akan pergi melewati ini semua sendirian," kata David.

Dia tetap meneruskan lamaran seperti yang direncanakan, mengajukan pertanyaan di bawah lampu jalan setelah menaiki kereta kuda.

Lima hari kemudian, pasangan tersebut memgetahui bahwa kanker Heather tiga kali lipat negatif, yang merupakan bentuk kanker langka dan agresif.

Pada September 2017, mereka menemukan bahwa kanker telah menyebar ke otak Heather, dan dua bulan kemudian harus hidup dengan tabung pernapasan.

Banyak orang mengira dia tidak akan hidup lebih lama, tapi Heather adalah seorang pejuang. "Dia adalah orang yang tangguh. Orang lain pasti sudah lama menyerah. Para dokter bahkan mengatakan bahwa mereka heran bagaimana bisa dia masih berada di sini," terang David merinci.

David dan Heather menikah pada 22 Desember dikelilingi keluarga dan teman. Seminggu setelahnya, tepat 30 Desember, Heather igin menggelar acara pernikahannya di gereja. Para dokter menyarankan agar pasangan ini mewujudkan impiannya untuk menggelar pesta pernikahan.

Sayangnya, semua hanya tinggal rencana. Dia meninggal pada 23 Desember, 18 jam setelah ia menikah. Kata-kata terakhir yang ia ucapkan adalah sumpah pernikahannya pada David.

Itu persis setahun sejak David melamar dan Heather didiagnosis menderita kanker. Tepat pada 30 Desember, tanggal asli pernikahan yang diharapkan Heather, David mengucapkan selamat tinggal kepada istrinya di pemakamannya, di gereja tempat mereka seharusnya menikah.

"Dia adalah cintaku yang hebat, dan aku akan kehilangan dia, tapi aku tidak kehilangan dia selamanya," kata David yang mengaku sangat terinspirasi oleh tekad istrinya itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS