Bisnis Kuliner, Carissa Putri Ingin Lestarikan Budaya Betawi

Ardi Mandiri | Dinda Rachmawati
Bisnis Kuliner, Carissa Putri Ingin Lestarikan Budaya Betawi
Carrisa Putri. [suara.com/ Dinda Rachmawati]

Sebagai salah satu penggemar makanan Indonesia, artis cantik Carissa Putri mengaku, dirinya tak hanya ingin menjadi seorang penikmat, tapi juga ingin ikut melestarikan makanan Indonesia, agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Suara.com - Sebagai salah satu penggemar makanan Indonesia, artis cantik Carissa Putri mengaku, dirinya tak hanya ingin menjadi seorang penikmat, tapi juga ingin ikut melestarikan makanan Indonesia, agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Salah satu caranya, kata perempuan kelahiran Jerman 1984 ini adalah dengan membuat sebuah usaha kuliner khas Betawi, yang ia namakan Ajag Ijig. Carissa mengaku, restoran ini bahkan sudah berjalan selama tiga tahun.

"Aku sebenarnya nggak ada darah Betawi, tapi karena aku tipe orang yang suka makan makanan Indonesia, termasuk betawi, kue jajajanan pasar, aku ingin melestarikan budaya dan kuliner Betawi juga. Jadi saat orang datang ke restoran aku, mereka bisa paham oh ini loh budaya dan kuliner Betawi," ungkap bintang film Ayat-Ayat Cinta 1 ini dalam acara "Bango Penerus Warisan Kuliner 2018" di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Itulah mengapa, lanjut ibu satu anak ini menghadirkan segala hal tentang Betawi di restorannya, bukan cuma makanan dan minuman tapi juga dekorasi, suasana, bahkan musik yang dimainkan di restoran tersebut.

Nama Ajag Ijig sendiri kata Carissa, juga diambil dari bahasa Betawi yang berarti bolak balik atau mondar mandir. Ia berharap, pelanggan bisa datang ke restorannya berulang kali.

Tak main-main, aktris yang juga bermain dalam film Catatan Harian Si Boy ini mengaku bahwa dirinya terjun langsung dalam mengurus restorannya. Mulai dari mewawancarai calon pegawai, manajemen dan operasional, menghitung stok bahan makanan hingga langsung ke dapur untuk melihat kualitas makanan.

"Selama tiga tahun saya belajar sendiri dari nol sampai sekaranf masih merintis, masih banyak belajar juga. Semuanya benar-benar sendiri
Karena saya pengen mengerti tentang bisnis, nggak pengen cuma tahu gimana depan depannya, harus sampai masuk ke dalam seluk beluknya," tutup dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS