Makan Duren Ternyata Bisa Bikin Bahagia

Pebriansyah Ariefana | Firsta Nodia
Makan Duren Ternyata Bisa Bikin Bahagia
Ilustrasi durian (Shutterstock).

Ketika ditanya jenis durian mana yang paling menjadi favorit Kim berujar bahwa durian Sumatera merupakan durian paling enak.

Suara.com - Musim durian seperti saat ini sangat mudah untuk menemukan si Raja Buah. Di jalanan, pedagang biasa menjajakan durian dengan menggunakan mobil pick up atau menggantung di tenda-tenda musiman.

Kenikmatan durian memang tak perlu diragukan lagi. Namun tak hanya nikmat, makan durian ternyata juga bisa membuat hati menjadi bahagia. Hal ini diungkapkan Prof Eje Kim seorang ahli geografi yang telah mengunjungi 100 negara di dunia.

Dalam peluncuran bukunya di Gramedia Central Park, Sabtu (10/2/2018), Kim mengatakan bahwa ketika mencicipi durian untuk pertama kali, ia merasa bahwa pengunjung toko durian lainnya penuh dengan gelak tawa dan kebahagiaan. Sejak itu Ia percaya bahwa makan durian dapat mendatangkan kebahagiaan.

"Sejak itu saya memiliki definisi tersendiri untuk durian, yaitu simbol cinta dan kebahagiaan,” tambah dia.

Ketika ditanya jenis durian mana yang paling menjadi favorit Kim berujar bahwa durian Sumatera merupakan durian paling enak yang pernah dicicipinya. Itu sebabnya Ia bermimpi ingin membangun kerajaan durian dan menjadi Ratu Durian untuk melindungi durian Indonesia yang dicintainya.

"Pulau yang paling terkenal sebagai penghasil durian di Indonesia adalah Sumatera. Di pulau ini durian tumbuh di alam bebas tanpa menggunakan pestisida atau bahkan pupuk, itu sebabnya rasanya sangat fresh," tandas Kim.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS