Fig Cake, Kue Pernikahan Paling Populer di 2018

Vania Rossa | Risna Halidi
Fig Cake, Kue Pernikahan Paling Populer di 2018
Ilustrasi kue pernikahan fig cake. (Shutterstock)

Kue pernikahan ini jadi yang paling diincar tahun 2018 ini.

Suara.com - Sedang mencari konsep kue pernikahan untuk hari besar Anda? Coba cari inspirasi di laman sosial media berbagi foto, Pinterest.

Bila mengecek tanda pagar Pinterest's Wedding Report 2018, Anda akan terkejut bagaimana kue pernikahan tahun ini didominasi oleh kue putih sederhana yang disebut Fig Cake atau Kue Ara.

Menurut Pinterest, pencarian tanda pagar Fig Cake meningkat hingga 500 persen lebih dalam beberapa waktu ini. Itu artinya, Fig Cake resmi menjadi kue pernikahan paling diincar tahun ini.

Menurut laman Hello Giggles, Fig Cake jauh lebih sederhana dibanding kue pernikahan lain yang identik dengan bentuk raksasa dan tinggi menumpuk ke atas.

Dipadupadankan dengan icing putih yang menawan, Fig Cake tampil sedikit lebih bohemian, bersahaja, dan kasual.

Di beberapa foto yang diunggah di Pinterest, dapat dilihat bila Fig Cake tidak hanya dihias dengan buah ara, tetapi juga buah-buahan lain yang memberi kesan alami.

Sekadar informasi, buah ara atau juga buah tin merupakan buah yang sudah ada sejak jaman dahulu dan dianggap sakral oleh beberapa kebudayaan di Asia, Timur Tengah dan Eropa.

Dalam konteks agama, buah ara kerap diasosiasikan dengan kemakmuran, kelimpahan, dan kedamaian. Karenanya, buah ara memiliki makna simbolis yang mendalam bila disajikan dalam pesta pernikahan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS