Perancang Busana Legendaris Hubert de Givenchy Meninggal Dunia

Yazir Farouk
Perancang Busana Legendaris Hubert de Givenchy Meninggal Dunia
Hubert de Givenchy [AFP]

Hubert mendirikan rumah mode Givenchy pada 1952.

Suara.com - Panggung fashion dunia tengah berduka. Perancang busana legendaris Hubert de Givenchy yang merupakan pendiri rumah mode Givenchy meninggal dunia dalam usia 91 tahun. 

Hubert yang memperkenalkan rancangan pertamanya di Paris pada usia 24 tahun membuat Givenchy menjadi identik dengan keanggunan dan kemewahan tak biasa.

Hubert seperti dikutip dari Antara, sejak kecil diharapkan ayahnya menjadi seorang pengacara. Namun dia lebih tertarik dengan dunia mode dan desain. Pada usia 17 tahun, Hubert hijrah ke Paris.

Hubert kemudian mendirikan rumah mode dengan namanya, Givenchy pada 1952. Dia terkenal sebagai ikon gaya berpakaian the Duchess of Windsor, Jackie Kennedy, dan Audrey Hepburn.

Ciptaan khasnya, termasuk kemeja berlengan mengembang dan celana panjang melebar sebetis, dipuji pada zamannya. Karyanya menggeser tren busana berpinggang ketat dan lekukan buatan dari "New Look" Christian Dior.

Minat Hubert pada kain muncul dari keakraban masa kecil dengan tekstil halus di rumah kakek dari ibunya, yang merupakan pengelola industri permadani Beauvais and Gobelin dan seorang kolektor kain berkualitas.

Ayah perancang itu meninggal saat Hubert, lahir di Beauvais, Paris utara, berusia dua tahun. Dia dan saudaranya dibesarkan oleh ibu dan orangtuanya.

Sejauh ini, label Givenchy yang mengumumkan kabar duka tersebut ke publik pada Senin (12/3/2018) tak menjelaskan penyebab kematian Hubert.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS