Barli Asmara Mengusung Tema Kerajaan untuk Koleksi Terbarunya

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Barli Asmara Mengusung Tema Kerajaan untuk Koleksi Terbarunya
Fashion Nation Barli Asmara. (suara.com/Dinda Rachmawaty)

Koleksi terbaru Barli Asmara kali ini dipamerkan dalam perhelatan Fashion Nation ke-12.

Suara.com - Desiner kenamaan Indonesia, Barli Asmara, berkolaborasi dengan perusahaan cat dan pelapis dinding Dulux untuk inspirasi warna pada koleksi terbarunya yang dipamerkan dalam gelaran Fashion Nation ke-12, di Senayan City, Jakarta, Senin (16/4/2018). Koleksi terbarunya ini mengangkat tema ‘Monarque Metallique’ yang terinspirasi dari semangat pemberdayaan perempuan.

Empowering di sini karena saya terinspirasi dari makin banyak perempuan Indonesia yang menjadi pemimpin. Kemudian saya hubungkan dengan sejarah di kerjaan Monarki. Yang glamor tapi tidak too much,” ujar Barli.

Fashion Nation Barli Asmara. (suara.com/Dinda Rachmawaty)

Sebanyak 10 koleksi hadir dengan nuansa dan sentuhan zaman Kerajaan Monarki yang bisa dilihat dari warna-warna yang digunakan seperti emas, roseglod, offwhite, hingga silver.

Barli menambahkan, perpaduan warna, tekstur, dan tren adalah salah satu kunci utama bagi para penggemar mode.

“Saya terinspirasi oleh kekuatan warna yang terdapat dalam Dulux Ambiance™. Setiap warnanya memiliki keunikan khusus yang dapat direalisasikan melalui bahan yang saya gunakan dan rancangan yang saya buat. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dalam mengaplikasikan elemen warna dan efek khusus Dulux Ambiance™ ke era monarki ditambah dengan penggunaan detail manik-manik yang melengkapi kemewahan dari bahan tule dan renda yang menciptakan efek dramatis dan glamor,” ujar dia.

Fashion Nation Barli Asmara. (suara.com/Dinda Rachmawaty)

Untuk merepresentasikan Kerajaan Monarki tersebut, lanjut desainer berkacamata ini, ia memilih menggunakan tekstur motif tembok kembang yang ada pada jaman Monarki yang diaplikasi pada dress dan embroidery.

“Kali ini siluet dan cutting-nya tidak banyak detail. Namun ada tekstur 3D. Awalnya ragu mengangkat tema ini, namun jadi banyak inspirasi,” ujarnya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS