Studi: Lelaki Lebih Unggul Soal Navigasi

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Studi: Lelaki Lebih Unggul Soal Navigasi
Ilustrasi lelaki sedang mencari petunjuk arah melalui peta online. (Shutterstock)

Lelaki lebih suka mengambil jalan pintas untuk mencapai tujuannya lebih cepat

Suara.com - Jika Anda berpikir lelaki lebih baik dalam menavigasi arah, tampaknya anggapan ini benar, karena itu pula bukti yang ditunjukkan sebuah penelitian baru-baru ini.

Peneliti utama Alexander Boone menemukan bahwa ketika menavigasi di lingkungan yang dikenalnya, lelaki lebih suka mengambil jalan pintas untuk mencapai tujuannya lebih cepat, sementara perempuan cenderung menggunakan rute yang mereka tahu.

"Lelaki secara signifikan lebih efisien daripada kaum hawa dalam mencapai tujuan mereka," ujaf Boone dilansir Menshealth.

Temuan ini didapat setelah peneliti melakukan dua percobaan. Yang pertama, ia menguji 68 orang tentang seberapa baik mereka dapat menyelesaikan rute pada labirin yang dikomputerisasi.

Para responden juga ditanya tentang metodologi mereka untuk navigasi dan seberapa sering mereka bermain video game.

Eksperimen kedua menggunakan versi berbeda dari labirin. Rata-rata responden lelaki mengambil jalan pintas untuk mencapai target mereka lebih cepat dibandingkan perempuan.

"Secara keseluruhan, penelitian kami menunjukkan bahwa perbedaan jenis kelamin dalam efisiensi navigasi sangat besar dan sebagian terkait dengan strategi navigasi," kata Boone.

Bagaimana menurut Anda, setujukah dengan temuan penelitian ini?

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS