Asia 87 Foundation Hibur 1000 Anak Yatim dengan Pertunjukan Musik

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Asia 87 Foundation Hibur 1000 Anak Yatim dengan Pertunjukan Musik
Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987 yang tergabung dalam Asia 87 Foundation menyuguhkan pertunjukan musikal pada 1000 anak yatim dan dhuafa di Balai Sarbini pada Sabtu (2/6/2018). (Suara.com/Firsta Nodia)

Asia 87 Foundation menyuguhkan pertunjukan musikal pada 1000 anak yatim dan dhuafa di Balai Sarbini.

Suara.com - Selama Ramadan banyak orang yang ingin lebih banyak berbagi dengan orang yang kurang beruntung, salah satunya alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987 yang tergabung dalam Asia 87 Foundation yang tak hanya berbagi bantuan dalam bentuk uang, tetapi juga menyuguhkan pertunjukan musikal pada 1000 anak yatim dan dhuafa di Balai Sarbini pada Sabtu (2/6/2018).

Anak yatim yang berasal dari 20 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya ini tampak senang menikmati pertunjukan yang mungkin tak pernah mereka dapati sebelumnya. Dalam gelaran Buka Puasa Bersama yang mengusung tema 'Hatiku Riang Kala Ku Berdendang' ini dimeriahkan oleh penampilan Talkshow Musik dan tari oleh Gianti Giadi, Dance Musical oleh Gigi Art of Dance, hingga Naura.

Ketua pelaksana Asia 87 Peduli, Shanty Sys NS, mengatakan, perhelatan buka bersama anak yatim ini telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Tema tersebut dipilih sebagai bentuk upaya Asia 87 Peduli untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi semua kalangan, terutama generasi muda, agar tidak pernah berhenti peduli dan terus menyalurkan energi positif dengan berkontribusi aktif melalui musik dan seni.

"Hal ini, sejalan dengan tujuan kami untuk membantu menanamkan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan berkarya khususnya di bidang sosial, keagamaan, pendidikan dan seni budaya, sesuai dengan misi utama kami Berkarya untuk Negeri," kata Shanty, Sabtu (2/6/2018).

Menurut dia, pihaknya merasa sangat senang dan bahagia melihat anak-anak yatim dan dhuafa dapat bergembira, dapat menikmati dengan senyum kebahagiaan, dan membantu mereka dalam melupakan sejenak keadaan sulit yang dihadapi.

"Kami juga menyampaikan amanah dari para donatur untuk memberikan seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir, kado lebaran dan sejumlah bingkisan berupa makanan, snack, peralatan tulis, tas sekolah dan juga uang tunai," kata Shanty.

Wakil ketua pelaksana Asia 87 Peduli, Chicha Koeswoyo, menambahkan, dalam acara ini juga ditanamkan agar dapat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman terdekat, untuk berbagi keceriaan bersama, bersama-sama membagi rezeki yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan.

"Selain itu, juga untuk menguji iman dan kesabaran kita masing-masing sebagai umat muslim di bulan yang penuh rahmat, suci dan maghfiroh bulan Ramadan," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS