Jatuh Cinta Sama si Pembohong, Jangan Langsung Mundur Dong!

Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
Jatuh Cinta Sama si Pembohong, Jangan Langsung Mundur Dong!
Ilustrasi seorang perempuan kesal menghadapi kekasihnya yang suka berbohong. (Shutterstock)

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bertahan bila punya kekasih suka berbohong, simak tipsnya.

Suara.com - Terlanjur jatuh cinta dengan orang yang suka berbohong memang mengecewakan, tapi apakah kamu harus mundur meninggalkan?

Jawabannya, cobalah untuk bertahan dulu. Kamu tidak perlu langsung pergi meninggalkan orang yang kamu cintai meski sering berbohong.

BACA JUGA: Lima Aplikasi Peta Ini Bisa Jadi Jurus Ampuh Perjalanan Mudik

Meski tidak suka dengan sikapnya yang suka berbohong, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini yang membantu kamu mampu bertahan, seperti dilansir Lifehack.

1. Sabar
Pembohong adalah orang yang sudah berbohong berkali-kali, maka tak mudah mengubahnya. Dia tidak akan berubah dalam waktu semalam. Untuk mengubah kebiasaan buruknya, kamu hanya perlu banyak-banyak sabar sambil terus menasihati dan berdoa.

2. Cinta
Tiada kata yang lebih baik untuk membuat kamu bertahan selain cinta. Saat kamu sudah lelah menghadapi pembohong, jangan mundur. Ingat ada cinta di sana. Fokus pada hubungan bukan rasa marah dan benci.

3. Beri bantuan
Tawarkan bantuan kepadanya. Misalnya ikut terapi psikologis. Tetapi, bila langkah itu diaggap lebih jauh, hentikan kebiasaan buruknya dengan bicara baik-baik. Minta bantuan dengan teman-temanmu yang pernah mengalami hal serupa dan sudah berhasil melewatinya.

4. Belajar
Belajar memahami apa yang membuat dia suka berbohong. Tidak perlu menjadi lulusan psikologis, tetapi cari tahu mengapa dia berbohong. Jadilah kekasih yang memahami masalahnya dan belajar mengerti sebabnya. Jika kamu sudah mengerti siapa dia, mudah menemukan celah yang nantinya membuat dia berani jujur apa adanya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS