Ulang Tahun Jakarta, Ancol Ajak Ondel-Ondel Main Bola

Vania Rossa | Risna Halidi
Ulang Tahun Jakarta, Ancol Ajak Ondel-Ondel Main Bola
Budaya khas Jakarta Ondel-ondel.

Parade ondel-ondel di Ancol kali ini akan disajikan secara unik.

Suara.com - Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-491, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah mempersiapkan rangkaian acara bertema budaya asli tanah Betawi. Beberapa di antaranya adalah Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni, hingga pertunjukkan parade ondel-ondel di kawasan pantai Ancol.

Tapi uniknya, ini bukan sekadar parade ondel-ondel biasa, melainkan parade ondel-ondel yang bakal diselingi dengan pertunjukan ondel-ondel bermain bola.

Acara yang dikemas dengan tema "Explore Ondel-Ondel" ini akan menampilkan parade yang diikuti 50 ondel-ondel, musik tanjidor, iring iringan delman hias yang ditumpangi oleh finalis Abang None Jakarta, palang pintu betawi, penari petawi beserta pencak silat, juga sajian lenong betawi yang khas.

Acara yang digelar pada 23 Juni 2018 ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan ditutup dengan lomba sepak bola ondel-ondel hingga flash mob tarian betawi.

"Hadirnya acara Explore Ondel-Ondel ini untuk meriahkan HUT Jakarta ke-491, kami ingin masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat budaya aslinya, sehingga tahu dan menambah rasa cinta dengan budaya terdebut", ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Explore Ondel-Ondel merupakan acara yang baru pertama kali digelar dikawasan pantai Ancol dengan sajian konten budaya Betawi yang kuat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS