Mencicipi Cita Rasa Lokal dengan Suasana Seni Jalanan

RR Ukirsari Manggalani | Risna Halidi
Mencicipi Cita Rasa Lokal dengan Suasana Seni Jalanan
sTREATs Restaurant menyuguhkan ragam menu bercitarasa western dan lokal. (Suara.com/Risna Halidi)

Suguhan bercitarasa lokal dengan suasana seni jalanan Anda temukan di sTREATs Restaurant.

Suara.com - Apakah Anda merindukan sajian cita rasa lokal saat bertandang ke sebuah restoran hotel? Salah satu pilihannya adalah sTREATs Restaurant di Hotel Ibis Styles Mangga Dua, Jakarta Utara.

Dengan kapasitas ruang mampu menampung 200 tamu dan didesain dengan sentuhan seni jalanan termasuk grafiti di setiap sisi temboknya, restoran ini menyajikan tiga menu unggulan bercitarasa rempah nusantara.

"Di sini kami menyajikan makanan western dan lokal. Tetapi menu favorit tetap lokal, termasuk Mi Goreng Jumbo, Nasi Goreng Jumbo dan Iga Bakar Madu," kata Chef Arif Wicaksono dari sTREATs Restaurant Ibis Styles Mangga Dua. 

Seperti namanya, Mi Goreng Jumbo disajikan cukup untuk tiga sampai empat orang sekaligus. Kata Chef Arif, olahan mi racikannya menggunakan bahan mi Hokkien, namun dimasak dengan resep rahasia ala sTREATs Restaurant.

"Cara memasaknya menggunakan resep sendiri dan diberi tambahan seperti bakso, sosis, sayur dan ayam telur serta disajikan dengan acar," jelasnya.

Mi Goreng Jumbo berbahan mie Hokkien [Suara.com/Risna Halidi].
Mi Goreng Jumbo berbahan mie Hokkien [Suara.com/Risna Halidi].

Menariknya, Mi Goreng Jumbo memiliki rasa khas yang berasal dari sambal kacang dan aroma terasi. Cocok sekali bagi para pecinta makanan lokal.

Senada, Nasi Goreng Jumbo yang disajikan melimpah dan cocok dimakan bersama tiga orang lainnya. Nasi goreng ini dipadankan dengan enam tusuk sate ayam. Satu porsi senilai Rp 68.000 saja.

Nasi Goreng Jumbo yang disajikan sTREATs Restaurant. (Suara.com/Risna Halidi)
Nasi Goreng Jumbo yang disajikan sTREATs Restaurant. (Suara.com/Risna Halidi)

Menu favorit lainnya di sTREATs Restaurant adalah Iga Bakar Madu. Sebelum disajikan, iga impor terlebih dahulu direbus dengan rempah selama empat jam. Setelah itu, dibakar dan dibubuhi madu juga kecap selama lebih kurang 10 menit.

Agar semakin menggugah selera, iga ini disajikan bersama kuah rebusan sebelumnya, serta emping, nasi, dan sambal.  Per porsinya berlabel Rp 65.000. 

Iga Bakar Madu [Suara.com/Risna Halidi].
Iga Bakar Madu [Suara.com/Risna Halidi].

Bila dihitung-hitung dan ingin mengajak teman dan keluarga ke mari, hidangan di sTreats Resturant berada di rentang Rp 60.000  sampai ratusan ribu.  Dan dengan lokasi di lantai delapan Hotel Ibis Styles Mangga Dua, Anda serta kerabat bisa memandangi nuansa kota Jakarta mulai pagi, siang, hingga malam hari. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS