Rasakan Pengalaman Jakarta Rasa Bali di Resto Piknik

Ferry Noviandi | Firsta Nodia
Rasakan Pengalaman Jakarta Rasa Bali di Resto Piknik
Beberapa menu yang ada di Restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)

Jika di Bali kafe-kafe berada di tepian pantai, maka Piknik menghadirkan kolam renang sebagai daya tarik bagi pengunjung.

Suara.com - Piknik identik dengan pantai atau taman. Biasanya piknik dilakukan untuk melepas penat dan lari dari aktivitas yang membosankan. Nah bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh terbang ke Bali untuk piknik. Di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Anda bisa mendapatkan suasana piknik sembari menikmati beragam camilan untuk mengisi perut.

Ya, sebuah resto bernama Piknik menjadi topik populer di kalangan milenial Jakarta. Unggahan foto yang instagramable berlatar sudut-sudut resto memenuhi tagar #butuhpiknik di media sosial. Suara.com pun tak ingin ketinggalan merasakan suasana piknik 'Jakarta Rasa Bali' atau 'Lebak Bulus rasa Canggu' yang menjadi sebutan bagi resto ini.

Kolam renang yang ada di Restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)
Kolam renang yang ada di Restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)

Menurut Direktur Operasional Piknik, Tinus Hariadi, resto ini sebelumnya adalah Guest House Arif Inn yang sudah lebih dulu berdiri sejak 2015. Namun adanya kolam renang di halaman depan Guest House membuat Chef Ragil, sang pemilik terpikir untuk menyulap sebagian Guest House untuk mendirikan resto Piknik.

"Pemilik Piknik sekaligus sosok di balik menu-menu kani adalah Chef Ragil Imam Wibowo. Latar belakangnya sangat sederhana bahwa masyarakat Jakarta dengan segala kesibukan dan dinamika ya memerlukan sebuah pelarian sejenak untuk meredakan stres dan mengisi ulang semangat dan energi hingga muncul istilah butuh piknik yang kemudian kami jadikan campaign #butuhPiknik," ujar Tinus kepada Suara.com, baru-baru ini.

Piknik sendiri, kata Tinus menawarkan suasana restoran yang berbeda yakni menghadirkan pengalaman berwisata atau piknik dengan suasana musim panas selayaknya liburan ke luar kota seperti Bali. Jika di Bali kafe-kafe berada di tepian pantai, maka Piknik menghadirkan kolam renang sebagai daya tarik bagi pengunjung.

Salah satu sudut di ruang restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)
Salah satu sudut di ruang restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)

 

Menariknya lagi kolam renang ini tak hanya bisa digunakan untuk latar berfoto tapi juga berenang. Sayangnya, kata Tinus, tampaknya pengunjungnya lebih senang berfoto dibandingkan berenang sehingga Ia pun menghadirkan floaties atau pelampung renang yang lucu untuk menambah kesan piknik saat berfoto.

"Kami menghadirkan konsep outdoor, summer beach house dengan menu-menu yang fresh. Sehingga Piknik bisa menjadi alternatif liburan dalam kota yang menyenangkan untuk kaum muda, anak-anak dan keluarga," tambah dia.

Kegemaran warga Jakarta berfoto untuk kebutuhan konten media sosial pun diakomodasi dengan dekorasi dan sudut-sudut lucu yang instagramable. Untuk menu-menunya sendiri, Chef Ragil, kata Tinus mencoba menghadirkan menu khas summer dengan sentuhan Indonesia.

Anda dan teman-teman atau keluarga bisa memesan menu camilan seperti chicken wings, potato fries, calamary atau martabak; menu health bowl seperti tuna salad bowl atau smoothie bowl; menu nusantara seperti nasi goreng tempoyak, ayam mie kecombrang hingga nasi goreng Makassar; atau menu western seperti philly cheese steak atau beef bacon sandwich.

Sementara minumannya Anda bisa memilih menu whole coconut alias kelapa muda yang disajikan bersama tempurung kelapanya atau whole pineapple juice yang juga disajikan dengan tempurung nanas secara utuh. Untuk harganya sendiri, menu Piknik dibanderol mulai Rp 10-60 ribu.

Para pengunjung di Restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)
Para pengunjung di Restoran Piknik. (Firsta Nodia/Suara.com)

"Konsep makanan kita kebanyakan porsi sharing karena biasanya kalau piknik kita makan rame-rame. Harga yang kita patok juga terjangkau apabila dibandingkan tempat serupa di Bali yang rata-rata diatas Rp 50 ribu, begitu juga minuman," tambah dia.

Selama masa soft opening hingga akhir Juli ini, Piknik buka mulai pukul 12 siang hingga 10 malam. Kedepannya, tambah Tinus, akan ada serangkaian kegiatan yang bisa diikuti pengunjung resto antara lain, kelas berenang dan diving untuk anak-anak, make up class, movie by the pool, live musik acoustic, kelas yoga dan masih banyak lagi.

"Jadi semoga Piknik bisa menjadi alternatif warga Jakarta dan sekitarnya yang memang butuh Piknik banget," ujar Tinus mengakhiri perbincangan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS