Galang Donasi, Ibnu Jamil Tantang Warganet

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Galang Donasi, Ibnu Jamil Tantang Warganet
Ibnu Jamil saat menghadiri jumpa pers Run to Care yang dihelat organisasi SOS Children’s Village 150 kilometer melalui rute Yogyakarta-Semarang di Jakarta, Kamis (2/8/2018). (Suara.com/Firsta Nodia)

Setiap satu juta rupiah, Ibnu Jamil berjanji kepada follower-nya akan lari satu kilometer.

Suara.com - Aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil tengah getol menjalani olahraga lari. Mantan suami Ade Maya ini bahkan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti New York Maraton pada November 2018.

Namun sebelum mengikuti ajang maraton dunia tersebut, Ibnu menjalani berbagai persiapan termasuk mengikuti kompetisi maraton di Indonesia. Dalam waktu dekat, Ibnu Jamil akan mengikuti ajang Run to Care yang dihelat organisasi SOS Children’s Village 150 kilometer melalui rute Yogyakarta-Semarang.

"Seneng banget bisa diajak lari sama Run to Care. Sekalian sebagai latihan di New York Marathon nanti. Kadang kalau latihan sendiri kan kita pernah nemu yang namanya males. Di ajang ini saya bisa nabung banyak lagi kilometernya," ujar Ibnu Jamil dalam temu media di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Ibnu Jamil mengatakan keikutsertaannya dalam ajang lari ini merupakan salah satu bentuk dukungannya terhadap program SOS Children’s Villages Indonesia, di mana dana yang terkumpul dari para donatur akan didedikasikan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pendidikan dan keterampilan yang memadahi bagi 2.000 anak muda yang diasuh SOS Children’s Villages Indonesia.

"Rencananya saya akan lari 30 kilometer, tapi saya tertantang juga untuk lari lebih jauh. Jadi saya tantang follower saya kalau memberi donasi sejumlah berapapun akan saya hargai, setiap satu juta rupiah saya akan lari satu kilometer," kata Ibnu Jamil bersemangat.

Menurut Ibnu Jamil, dukungan terhadap pihak-pihak yang membutuhkan tak selalu harus menunggu kaya. Donasi dalam bentuk apapun dan berapapun akan sangat berarti bagi orang lain.

"Yang saya cari dana dari teman-teman semua. Membantu itu nggak perlu nunggu punya uang, jadi kalau teman-teman sudah punya niat baik, teman-teman bisa membantu orang lain dengan kemampuan yang dimiliki. Kalau saya melalui lari," tutup Ibnu Jamil.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS