Adu Kekuatan, Tinju Kiri Iko Uwais Bikin Ciut Mark Wahlberg

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Adu Kekuatan, Tinju Kiri Iko Uwais Bikin Ciut Mark Wahlberg
Iko Uwais [Suara.com/Ismail]

Bermain mesin Punch O Matic Roulete, begini aksi Iko Uwais yang bikin Mark Wahlberg melongo

Suara.com - Film Mile 22 yang diperankan aktor laga Indonesia, Iko Uwais tak henti-hentinya menuai pujian dan menjadi inspirasi bagi generasi milenial, dalam film tersebut, Iko berperan sebagai Li Noor beradu akting dengan Mark Wahlberg yang berperan sebagai agen CIA, James Silva dan Luren Cohan.

Untuk mempromosikan film yang tayang di Indonesia pada 21 Agustus lalu itu ada sejumlah video yang dibuat. Salah satunya adalah video adu tinju yang dilakukan para bintang utama, Iko Uwais, Mark Wahlberg, Luren Cohan.

Dalam video tersebut para bintang ditantang untuk bermain mesin Punch O Matic Roulete. Mesin tersebut secara otomatis dapat menghitung kekuatan pukulan yang dilayangkan ke kantong tinju. Para pemain harus memukul kantong tinju sekuat tenaga, kemudian muncul angka yang merupakan score dari jumlah kekuatan pukulan.

Peserta pertama adalah Luren Cohan, dalam video tersebut terlihat ia mengepal tangan lalu memukul kantong tinju sekuat tenaga dengan tangan kanan. Kemudian angka di mesin bergerak lalu berhenti di angka 135 sebagai nilai kekutan tenaga Lauren.

Selanjutnya adalah Carlo Alban. Dengan ekspresi wajah sedikit cemas, Alban mengumpulkan tenaga sambil menatap fokus kantong tinju yang akan dipukul. Kemudian ia berjalan sambil mengangkat tenaga dalam. Dalam hitungan detik, ia memukul kantong tinju, dan score kekuatan tenaganya cukup fantastis, jauh dari score Lauren. Alban mendapat score tenaga sebesar 383. Angka yang tampaknya sulit dikalahkan Iko Uwais, bintang Asia.

Tibalah giliran Iko Uwais, bintang pencak silat ini kemudian mengumpulkan fokus sambil menatap kantong tinju. Ketika beraksi, tak disangka Iko memakai tangan kiri untuk mengadu kekuatan tenaga lawannya.

Setelah melayangkan pukulan, hasilnya sungguh tak disangka. Mesin penghitung score cukup lama berhenti, penontong yang ada di video itu terlihat menantikan hasil. Sungguh tak disangka Iko berhasil memeroleh score paling tinggi. Dengan tangan kiri Iko berhasil mengalahkan dua pesaingnya. Iko mendapat score 478.

Terakhir giliran Mark Wahlberg yang bakal unjuk gigi. Dalam video, ia sempat googling dulu bagaimana mengalahkan skor tinju Iko Uwais, namun kocaknya google menjawab nihil. Hingga akhirnya Mark Wahlberg hanya mencium kantong tinju, tanpa memukulnya, yang tentunya game ini dimenangkan Iko Uwais

Melihat hasil itu, warga net yang menyaksikan video singkat dari akun Instagram @lagi.viral salut dan bangga dengan hasil yang dicapai Iko. Mereka pun menulis berbagai komentar.

“Pasti sambil ngebayangin nonjok netizen yg ngebully bininya,” tulis salah satu akun Instgram

Kemudian, akun lain menambahkan, “Ngeri juga org betawi yg satu ini ..”

Tak sampai di situ, akun lainnya memprediski Iko bakal jadi pengganti Bruce Lee.

“Bakal jadi pengganti Bruce Lee ni,” tulisnya.

Lalu komentar lainnya, “Tangan kiri aja udah gitu apa lagi kanan,”

Nah mau tinju mu sekuat Iko Uwais? Dirangkum dari beberapa sumber, Coba lakukan ini.

 
Kuasai teknik

Kuasai tekniknya agar dapat meninju lebih kuat. pemain Liga Utama memukul home run selalu dengan pukulan yang tepat dan teknik yang selalu ia pelajari. Teknik meninju yang benar tidak hanya membuat tinjumu lebih kuat, tapi juga efisien. So, pelajari ini dengan pelatihmu.

Kuda-kuda

Latih posisikan kaki dengan benar, kuda-kuda yang tepat bisa menopang berat badan dengan baik dan membuat Anda mentransfer tenaga dari bagian bawah tubuh ke bagian atas dengan lebih sempurna.

Atur nafas

Saat meninju, latihan pernapasan dan membuang napas yang tepat akan membantu mengaktifkan otot ketika meninju

Selamat mencoba guys, Mark Wahlberg aja ciut dengan tinju keras Iko Uwais, gimana netizen nyinyir yang jadi sasaran ya?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS