Cantiknya Rebekah Marine, Model Pertama dengan Lengan Bionik

Rima Sekarani Imamun Nissa
Cantiknya Rebekah Marine, Model Pertama dengan Lengan Bionik
Rebekah Marine, model pertama dengan lengan bionik. (Instagram/@rebekahmarine)

Rebekah Marine membutuhkan lengan bionik karena lengan aslinya tidak bisa tumbuh sempurna.

Suara.com - Bionik merujuk pada penggantian salah satu bagian tubuh dengan benda buatan yang dilengkapi komponen elektronik. Ilmu bionik tengah mengalami kemajuan besar belakangan ini melalui pengembangan bagian-bagian tubuh, seperti telinga dan lengan bionik.

Rebekah Marine adalah contoh sosok beruntung yang bisa menikmati manfaat lengan bionik. Dia merupakan seorang gadis asal New Jersey, Amerika Serikat.

Rebekah lahir dengan sebuah keunikan. Tungkai tangan kanannya tidak tumbuh dengan sempurna. Penyebabnya adalah symbrachydactyly, yakni sebuah penyakit yang mempengaruhi pertumbuhan pada tungkai tangan.

BACA JUGA : Ada Noda Kuning di Bagian Ketiak Baju? Mungkin Ini Penyebabnya

Belum diketahui kenapa penyakit ini bisa terjadi apda Rebekah Marina. Namun, Rebekah harus menerima kenyataan bahwa tangan kanannya hanya bisa tumbuh sebatas siku. Sisanya seolah menciut menjadi gumpalan daging yang menyerupai seruas jari.

Rebekah sebenarnya merasa sangat terbantu dengan 'ruas jari' tersebut dan bahkan menyebutnya sebagai lucky fin atau sirip keberuntungan. Walau demikian, itu tetap tidak bisa menggantikan fungsi lengan Rebekah sepenuhnya.

BACA JUGA : Caleg Cantik Ini Putuskan Pacar karena Beda Partai Politik

Pada usia 22 tahun, Rebekah akhirnya memutuskan berjuang mendapatkan sebuah lengan bionik untuk tangan kanannya. Namun, perjuangannya tidak bisa dibilang mudah dan lancar.

Penasaran dengan kisah inspiratif Rebekah Marine? Baca cerita selengkapnya di DewiKu.com yuk!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS