Laki-laki ke Klinik Kecantikan, Lakukan Perawatan Apa?

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Laki-laki ke Klinik Kecantikan, Lakukan Perawatan Apa?
Laki-laki juga perawatan di salon kecantikan. (Shutterstock)

Perawatan apa yang dilakukan laki-laki di klinik kecantikan?

Suara.com - Laki-laki tentu saja boleh pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan. Nah, perawatan apa yang dilakukan laki-laki di klinik kecantikan?

Klinik kecantikan dulu identik dengan kaum hawa. Namun beberapa tahun terakhir, jumlah laki-laki yang mengunjungi klinik kecantikan untuk menjalani perawatan terus melonjak.

Hal ini disampaikan Noviana Supit, Managing Director Erha Clinic Indonesia. Novi mengatakan jika pada awal berdirinya Erha Clinic pada 1999, pengunjung klinik didominasi perempuan. Namun dalam 5-6 tahun terakhir, 20 persen pelanggannya adalah laki-laki.

"Jadi memang kita surprise sekali. Kalau dulu semua pelanggan perempuan sekarang mulai banyak laki-laki yang menyadari kesehatan kulit. Kalau dilihat porsinya 80 persen perempuan, dan sisanya 20 persen laki-laki," ujar Novi ketika ditemui Suara.com di kantor Erha Clinic di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Novi menambahkan, umumnya para laki-laki yang menjadi pelanggan Erha Clinic hadir dengan masalah kulit yang bervariasi. Berdasarkan usia, remaja laki-laki biasanya datang dengan keluhan jerawat, sementara pada lelaki matang berusia 40 tahun ke atas datang dengan masalah kebotakan rambut.

"Bukan berarti nggak ada laki-laki yang datang untuk masalah kulit kusam atau peremajaan kulit. Itu tetap masih ada," tambah dia.

Sementara pada kaum hawa, perawatan anti penuaan menjadi favorit para pelanggan Erha Clinic. Biasanya treatment yang dipilih adalah teknik laser, lalu disusul perawatan untuk kulit berjerawat, masalah rambut dan masalah kulit lainnya.

"Kita lagi gencar ke laser dan high tech problem. Mau kasus skin, hair atau dermatology kita pakai terknologi terkini dalam perawatannya," tambah Novi.

Sejak berdiri mulai 28 September 1999 lalu, Erha Clinic terus memposisikan diri sebagai klinik yang menyediakan solusi bagi berbagai masalah kulit. Tak hanya untuk mengatasi masalah kulit terkait gaya hidup, Erha Clinic kata Novi juga menyediakan solusi untuk masalah kulit secara umum mulai dari penanganan eksim, cacar, infeksi jamur dan alergi.

"Dengan semakin menjamurnya klinik lifestyle dari sisi kompetitor, Erha juga mau mengajak masyarakat bahwa Erha bukan hanya skin care dan beauty clinic tapi juga bisa memberi penanganan untuk masalah kulit dasar seperti cacar, eksim, infeksi jamur. Jadi bisa dikatakan kami one total solution untuk masalah kulit," tandas dia.

Nah, terjawab kan perawatan apa yang dilakukan laki-laki ketika pergi ke klinik kecantikan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS