Perhatikan, Ini Cara Mencuci Jaket Bomber yang Benar

Ade Indra Kusuma
Perhatikan, Ini Cara Mencuci Jaket Bomber yang Benar
Ilustrasi jaket bomber [shutterstock]

Agar jaket bomber koleksi Anda tetap awet, ada cara khusus untuk mencuci sesuai dengan bahannya.

Suara.com - Jaket wanita kini mulai beragam, salah satunya adalah jaket bomber yang memiliki berbagai macam bahan, warna serta motif. Selain itu, jaket bomber ternyata mudah dipadu-padankan hingga melahirkan gaya tersendiri. Memasuki akhir tahun 2018, popularitas jaket bomber belum sirna. Nah, biar gaya Anda selalu kasual yang catchy dengan jaket bomber, harus dirawat dengan mencuci secara tepat.

Agar jaket bomber koleksi Anda tetap awet, ada cara khusus untuk mencuci sesuai dengan bahannya.

Nah, biar jaket bomber kesayanganmu tetap awet, yuk ketahui tips membersihkan jaket bomber sesuai dengan bahannya berikut ini.

Presiden Joko Widodo kenakan jaket bomber merek Zara  [Biro Pers]
Presiden Joko Widodo kenakan jaket bomber merek Zara [Biro Pers]

Kulit & Suede

Jaket berbahan kulit dan suede memang termasuk sulit perawatannya. Namun, tetap ada cara untuk mencucinya. Gunakan kain lembap yang sudah dicelupkan dalam larutan sabun lalu usapkan pada jaket. Jika sudah dirasa cukup bersih, bisa kamu bilas dengan air.

Nylon

Nylon adalah salah satu bahan jaket yang paling mudah dibersihkan. Anda hanya perlu mencucinya dengan deterjen ringan dan pelembut saja. Setelah itu bisa langsung kamu keringkan dengan cara menggantungnya mengarah ke paparan sinar matahari. Mudah bukan?

Wol

Nah, beda lagi jika jaket bomber Anda berbahan wol. Untuk lebih lengkap bagaimana mencuci jaket bomber milik Anda, coba mampir baca artikel ini selengkapnya di sini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS