Perempuan Masa Kini Lebih Pilih Perawatan Wajah Tanpa Operasi

Vania Rossa | Firsta Nodia
Perempuan Masa Kini Lebih Pilih Perawatan Wajah Tanpa Operasi
Ilustrasi perawatan wajah dengan krim wajah. (Shutterstock)

Karena operasi untuk bikin cantik itu sakit, dan berisiko membuat wajah lebam dan bengkak.

Suara.com - Setiap perempuan terlahir dengan kecantikannya masing-masing. Namun demikian, tetap saja ada yang ingin membuat tampilannya lebih sempurna. Dan soal tren kecantikan ini, menurut dr. Holly Permatasari, owner klinik kecantikan Lab 8, ternyata perempuan zaman now cenderung memilih perawatan wajah tanpa operasi. Itu sebabnya sederet perawatan wajah mulai dari injeksi hingga laser menjadi salah satu alternatif pilihan perempuan zaman sekarang untuk menjadi cantik.

"Terus maunya natural beauty, jadi konsumen nggak segan untuk rutin ke klinik daripada melakukan facelift. Nggak cuma di Indonesia, di luar negeri nonsurgery treatment memang jadi tren," ujar dr Holly.

Ia menambahkan, tren ini tak lepas dari kesadaran masyarakat yang semakin meningkat untuk menjadikan perawatan wajah dan tubuh sebagai kebiasaan. Mereka juga memahami bahwa sederet tindakan operasi yang bersifat estetika tentu memiliki efek samping yang mungkin akan memengaruhi tampilan wajah mereka.

"Biasanya untuk konsumen seperti ini, kita kasih solusi dengan produk skin care yang berbahan alami. Kita kerjasama dengan produk asal Jerman, DR Grandel, yang memang menggunakan bahan plant based. Jadi ada yang terbuat dari alga, minyak ikan, dan bahan lainnya yang lebih alami," tambah dia.

Nah, untuk Anda yang ingin memulai merawat wajah, dr. Holly mengatakan bisa dimulai dengan pemakaian skin care secara teratur. Di Indonesia yang memiliki iklim tropis, Ia merekomendasikan pemakaian tabir surya dengan SPF minimal 30 dan diikuti dengan rangkaian perawatan wajah lainnya.

"Di atas 30 tahun itu istilahnya sudah masuk masa akil baligh, jadi sudah mulai sangat penting menutrisi kulit. Salah satunya dengan pemakaian serum yang kaya konsentrat sehingga membuat kulit kita bernutrisi. Kalau merasa kulitnya sudah bagus, bisa pakai produk drugstore. Tapi kalau bermasalah, harus ke klinik untuk dicari solusi penanganannya," tandas dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS