alexametrics

Karier Menjanjikan, Ini Tips Jadi Instruktur Zumba

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Karier Menjanjikan, Ini Tips Jadi Instruktur Zumba
Ilustrasi menari zumba [shutterstock]

Zumba merupakan olahraga yang menggabungkan fitnes, hiburan, dan budaya dunia menjadi sebuah olahraga berbasis dance-party,

Suara.com - Menjadi instruktur zumba kini menjadi karier yang cukup menjanjikan, bukan hanya sehat dan menyehatkan orang banyak, tetapi juga menyenangkan. Itulah yang dirasakan Beto Perez, instruktur zumba profesional dari Zumba Fitness.

“Semakin meningkatnya kesadaran akan kesehatan tubuh di kalangan masyarakat Indonesia, serta kebiasaan hidup sehat yang terus berkembang, maka secara langsung saya melibatkan diri dalam mengembangkan tren positif Zumba untuk menumbuhkan komunitas yang aktif dan sehat di Indonesia,” kata Beto Perez dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Beto menjelaskan, menjadi seorang instruktur zumba juga merupakan sebuah jalur karir yang menjanjikan. Hal ini memungkinkan Anda untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan orang banyak dan diri Anda sendiri, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

“Artinya semakin banyak orang yang dapat bergabung dalam sebuah gerakan yang terus berkembang, untuk hidup yang lebih sehat. Yang lebih penting lagi, dengan cara yang menyenangkan dan dapat Anda nikmati. Sebab zumba merupaka olahraga yang menggabungkan fitness,  hiburan, dan budaya dunia menjadi sebuah olahraga berbasis dance-party,” paparnya.

Baca Juga: Pulangkan Wakil Malaysia, Tontowi : Kalau Enggak Dimatikan...

Bagi Anda yang tertarik menjadi instruktur zumba Beto berbagi tips mudah untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan agar dapat menjadi instruktur berlisensi.

“Para calon instruktur terlebih dahulu disarankan mempelajari langkah-langkah dasar dari keempat inti ritme zumba, yaitu Merengue, Salsa, Cumbia dan Reggaeton. Yang mana nantinya, mereka harus dapat menggabungkan langkah-langkah dasar tersebut dan mengombinasikan dengan lagu yang dipilih. Apabila telah dapat membiasakan diri dengan dasar-dasar ini, setelah itu, mereka akan belajar dan berlatih tentang cara memimpin kelas zumba untuk pertama kali,” sambungnya.

Bagi para instruktur zumba yang sudah aktif, lanjut Beto, maka saatnya membawa karir mereka ke level yang lebih tinggi, yaitu dengan mempelajari ritme dan gerakan baru, serta meningkatkan kemampuan mengajar.

Ritme dan gerakan baru Zumba memang mampu menyehatkan sekaligus menyenangkan. Nah, Anda tertarik olahraga Zumba? Atau ingin menjadi instruktur Zumba?

Baca Juga: Pakai Seragam TNI saat Minta Sumbangan, Siswa SMA Ditangkap